Sunday , June 7 2020
Home / Indeks Berita / Penuhi Permintaan, Rusunawa di Lampung Selatan Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Penuhi Permintaan, Rusunawa di Lampung Selatan Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Rusunawa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Lampung Selatan jadi tempat isolasi Covid-19

NASIONAL – Rumah Susun Sewa (Rusunawa) kembali dimanfaatkan sebagai tempat isolasi Covid-19. Kali ini, Rusunawa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Lampung Selatan yang memiliki 42 unit hunian akan digunakan untuk tempat isolasi masyarakat yang terjangkit Covid-19.

“Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung dan pemerintah daerah terus bekerja keras dalam menangani Covid-19 dengan memaksimalkan hunian dan fasilitas yang ada di Rusunawa untuk dijadikan tempat isolasi sementara Covid-19,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, Zubaidi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Perluas Pemasaran, Crown Tunjuk Julian Sedgwick

Zubaidi menambahkan, pemanfaatan Rusunawa tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti surat dari Bupati Lampung Selatan tanggal 9 April 2020 perihal Permohonan Pinjam Pakai Sementara Rusunawa MBR di Kabupaten Lampung Selatan untuk dijadikan tempat isolasi masyarakat yang kembali  dari luar kota atau mudik ke daerah Lampung Selatan pada saat Bulan Suci Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu hal yang menjadi prioritas pencegahan adalah para pemudik yang kembali dari luar kota menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1441H. Kami juga mengantisipasi masyarakat yang kembali ke Kabupaten Lampung Selatan dengan berkoordinasi dengan  Kepala Desa yang berada di 17  kecamatan sehingga dimungkinkan jumlah pemudik akan mengalami lonjakan peningkatan dari tahun sebelumnya,” terangnya.

BACA JUGA :   Ukir Prestasi Internasional, Eman Duduki Posisi Presiden FIABCI Asia Pasifik

Kementerian PUPR, imbuhya, telah mengizinkan pemanfaatan Rusunawa MBR tersebut dengan meminta Pemda dan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Pihaknya juga terus menghimbau masyarakat dan pegawai untuk selalu menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan sehat serta selalu menggunakan masker demi mengurangi penularan Covid-19.

Berdasarkan data yang dimiliki SNVT Perumahan Provinsi Lampung, lokasi Rusunawa MBR tersebut berada  Jalan Lintas Sumatera Nomor 16, Agom, Kedaton, Kabupaten Lampung Selatan. Saat ini statusnya masih dalam proses serah terima dari Kementerian PUPR ke Pemda setempat.

BACA JUGA :   Banjir Di VKC, SPS Pastikan Sudah Sesuai Standar

Rusunwa setinggi tiga lantai tersebut dibangun dengan total anggaran Rp 14,58 Milyar. Rusunawa tersebut terdiri dari tiga lantai dan memiliki jumlah hunian  sebanyak 42 unit dan dapat menampung 168 orang. Kementerian PUPR juga telah melengkapi hunian vertikal tersebut dengan fasilitas meubelair berupa tempat tidur, lemari pakaian, sofa, meja makan serta meja tamu.

“Silahkan digunakan Rusun MBR tersebut sesuai mekanisme dan Standar Operasional Prosedur  khususnya protokol kesehatan yang berlaku,” terangnya.

 

Check Also

RAI

Memiliki Nilai Strategis, Masyarakat Kecewa Industri Pesawat Tak Masuk PSN 2020

TEKNOLOGI – Pemerintah beberapa waktu lalu mengumumkan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menjadi fokus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link