Friday , January 22 2021
Home / Indeks Berita / Perbaiki 3000 RTLH di Kaltara, Kementerian PUPR Alokasikan Rp. 52,5 Miliar

Perbaiki 3000 RTLH di Kaltara, Kementerian PUPR Alokasikan Rp. 52,5 Miliar

BSPS
Salah satu unit rumah yang mendapatkan bantuan program bedah rumah

PROPERTI Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Utara terus berupaya dalam melaksanakan program padat karya perumahan swadaya atau disebut juga BSPS.

“Melalui program BSPS ini pemerintahan ingin membangkitkan semangat masyarakat untuk saling membantu antar sesama dan agar masyarakat dapat meningkatkan kualitas rumahnya menjadi lebih  layak huni meskipun di tengah pandemic Covid-19 kita tetap berusaha untuk memaksimalkan Program BSPS,”  ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Mudahkan Penghuni Belanja Online, IKEA Pick Up Point Hadir di Jakarta Garden City

Program BSPS tahun 2020 di Kalimantan Utara telah mengelokasikan anggaran sebesar Rp. 52,5 M untuk pembangunan 3000 RTLH yang tersebar di 5 Kabupten/Kota di Kalimantan Utara diantaranya Kota Tarakan, Kab Bulungan, Kab. Malinau, Kab. Nuunukan, Kab. Tana Tidung.

Direktur Rumah Swadaya, Arsyad menjelaskan Program BSPS di Kalimantan Utara tahun 2020  di bagi menjadi 2 Tahap , tahap pertama sebanyak 1500 Unit RTLH telah selesai di alokasikan kemudian tahap ke 2 sebanyak 1500 unti RTLH Progres fisiknya telah mencapai 93% dan ditargetkan dapat selesai Desember 2020.

BACA JUGA :   Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

“Walaupun kondisi cuaca dilokasi saat ini kurang mendukung, tim pelaksana program harus tetap semangat  menjalan kan tugas untuk meningkatkan  kualitas BSPS dan tetap mengutamakan struktur bangunan rumah layak huni di Provinsi Kalimantan Utara” ujarnya dalam kegiatan evaluasi kinerja BSPS di kota Tarakan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi  Jumlah bantuan yang diterima pada setiap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp 17,5 juta.  Dana tersebut terdiri  dari 15 juta untuk material bahan bangunan dan Rp. 2,5 juta untuk upah tukang.

Check Also

Pemerintah Perbaiki Rumah dan Bangunan Terdampak Gempa di Sulbar

UMUM – Presiden Joko Widodo menyatakan, untuk gedung-gedung pemerintahan yang rusak dan roboh akan dibangun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link