Monday , October 26 2020
Home / Indeks Berita / Peringkat Ketiga dari 50, Untar Jadi Salah Satu Universitas Terbaik di Jakarta

Peringkat Ketiga dari 50, Untar Jadi Salah Satu Universitas Terbaik di Jakarta

rektor untar
Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan

UMUM – Berdasarkan hasil Klasterisasi Perguruan Tinggi tahun 2020, Universitas Tarumanagara (Untar) berhasil menduduki peringkat ke-3 dari 50 Perguruan Tinggi terbaik di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Provinsi D.K.I Jakarta Tahun 2020.9.6

Pengumuman peringkat yang secara resmi diedarkan pada Rabu (2/9) lalu itu, melengkapi kesuksesan Untar yang sebelumnya juga berhasil menempati peringkat ke-31 secara nasional dan ke-7 perguruan tinggi swasta, yang diumumkan pada Selasa (18/8).

BACA JUGA :   Baru, Cluster Lakewood Nava Park Seharga Rp7,8 M

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan secara khusus mengucapkan apresiasinya atas capaian ini. Dirinya menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua dosen, mahasiswa, karyawan, alumni, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam peningkatan kualitas kegiatan tri dharma perguruan tinggi di lingkungan Untar.

“Berkat dukungan semua pihak, sehingga dapat memperoleh capaian reputasi seperti saat ini. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang telah memercayakan berbagai kegiatan dan memilih Untar sebagai tempat melanjutkan studi di perguruan tinggi,” ujar Agustinus yang baru saja dilantik kembali menjadi Rektor Untar untuk kedua kalinya hingga tahun 2024.

BACA JUGA :   Bersiap Sambut The New Normal, Pelaku Bisnis Harus Segera Berinovasi

Dikatakan Rektor, Untar akan terus meningkatkan kualitas di berbagai bidang sehingga dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi di tahun mendatang, khususnya berbagai kegiatan yang mengarah pada reputasi international. Salah satunya melalui kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, Untar siap masuk ke reputasi internationa.

Sementara itu, Direktur Jenderal Dikti (Dirjen Dikti) Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D. menjelaskan bahwa tujuan utama klasterisasi perguruan tinggi berfungsi untuk menyediakan informasi kepada masyarakat umum tentang kualitas kinerja perguruan tinggi di Indonesia. Klasterisasi, kata dia, menyediakan landasan bagi pengembangan kebijakan pembangunan, pembinaan perguruan tinggi serta untuk mendorong perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tridharma perguruan tinggi secara berkelanjutan.

“Terdapat empat aspek utama yang digunakan untuk menilai kinerja perguruan tinggi pada klasterisasi tahun 2020 ini, antara lain mutu sumber daya manusia dan mahasiswa (input), pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses), capaian kinerja jangka pendek yang dicapai oleh perguruan tinggi (output), dan capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi (outcome),” jelasnya.

BACA JUGA :   Hingga 31 Agustus, Generali Telah Bayarkan Klaim COVID-19 Rp 10,9 Milyar

Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. menegaskan, klasterisasi disusun untuk perbaikan berkelanjutan untuk kinerja masing-masing Perguruan Tinggi secara holistik. Berdasarkan data yang dirilis Humas LLDIKTI Wilayah 3, Untar memiliki skor 2.166 di Klaster 2 Perguruan Tinggi, 2.360 untuk indikator input, 3.336 untuk indikator proses, 1.425 untuk indikator output, dan 1.678 untuk indikator outcome.

Check Also

Peminat Rumah DP Rp 0 Tinggi, DPRD : Bangunan Rampung, Kok Penghuni Sepi

PROPERTI – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyebut peminat hunian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link