Monday , October 26 2020
Home / Breaking News / Permudah Tamu Lakukan Booking dan Refund, OYO Gandeng OVO dan GoPay

Permudah Tamu Lakukan Booking dan Refund, OYO Gandeng OVO dan GoPay

OYO
Salah satu jaringan OYO Hotel Indonesia

BISNIS HOTEL OYO Indonesia menggandeng OVO dan GoPay untuk mengintegrasikan sistem pembayaran elektronik di aplikasi OYO. Selain mempermudah pembayaran dan proses refund bagi tamu, layanan ini sekaligus memperkuat penerapan protokol kesehatan di ekosistem OYO melalui digitalisasi, sehingga mengurangi kontak fisik.

Country Head OYO Hotels and Home Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan, hadirnya integrasi fitur e-wallet ini merupakan komitmen OYO untuk terus meningkatkan pelayanan bagi para tamu di Indonesia. Sebagai jaringan akomodasi yang menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan, Oyo juga terus berinovasi.

BACA JUGA :   Intiland Luncurkan Klaster Edenia Di Graha Natura

“Upaya kami untuk mendigitalisasi pengalaman menginap para tamu, terlebih di tengah pandemi saat ini. Hadirnya e-wallet ini diharapkan dapat mempermudah sekaligus mempercepat proses refund dan pembayaran, serta mengurangi kontak fisik pada point-of-purchase yang biasanya dilakukan di meja resepsionis hotel saat bertransaksi,” ucap Agus dalam keteranan tertulis.

Layanan e-wallet ini bisa digunakan sebagai metode pembayaran serta pengajuan refund melalui aplikasi OYO. Setelah melakukan pencarian dan pemesanan hotel yang diinginkan di aplikasi OYO, tamu akan diarahkan pada pemilihan metode pembayaran yaitu transfer bank, kartu debit/kredit, atau e-wallet.

BACA JUGA :   Sistem Perbankan Digital CIMB Niaga Siap Layani Nasabah

Sementara itu untuk proses refund, tamu akan menerima konfirmasi melalui email setelah mengajukan proses refund. Kemudian tamu dapat mengakses link yang ada di email tersebut untuk mengisi detail pemesanan seperti booking id, email, dan nomor telepon. Kemudian, tamu dapat memilih metode pembayaran melalui e-wallet ataupun transfer bank. Setelah mengisi data, OYO akan segera memproses permintaan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Agus, adanya peraturan pembatasan wilayah yang dilakukan pemerintah saat awal masa pandemi berdampak pada peningkatan permintaan pengembalian dana. Meskipun begitu, Selama 6 bulan terakhir, hanya sekitar 2% dari total pelanggan OYO di Indonesia yang membuat permintaan pengembalian dana, dan saat ini OYO telah menyelesaikan lebih dari 99.4% permintaan pengembalian dana tersebut.

“Hal ini berarti hanya terdapat sekitar 0,6% pelanggan yang mengalami penundaan pengembalian dana saat ini, dikarenakan OYO masih menunggu tamu untuk menginput nomor rekening/e-wallet melalui link yang diberikan,” ujar Agus.

Check Also

Peminat Rumah DP Rp 0 Tinggi, DPRD : Bangunan Rampung, Kok Penghuni Sepi

PROPERTI – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyebut peminat hunian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link