Thursday , June 4 2020
Home / Indeks Berita / Physical Distancing, Makanan Siap Saji dan Antar Sampai Tempat Jadi Pilihan

Physical Distancing, Makanan Siap Saji dan Antar Sampai Tempat Jadi Pilihan

Pemesanan makan melalui daring meningkat sejak covid-19 melanda

KULINER – Sejak physical distancing diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona, banyak restoran di Indonesia yang memilih tutup. Menurut, pemilik Warung Pasta & Locarasa Chef Ragil, bisnis food and beverage masih dapat bertahan dengan cara memberikan layanan pesan antar makanan dan take away.

“Kita masih bisa bertahan dengan menjual makanan dengan cara itu. Nanti kami akan membuat makanan retail,” kata Chef Ragil dalam video conference bersama sejumlah pakar industri pariwisata lainnya melalui acara Talk-Bar Together We Can How We Get Through The Uncertainty bersama Ikatan Alumni STP Bandung, Kamis (23/4) lalu.

BACA JUGA :   Membangun Kehidupan Berkualitas Di Kota Malang

Beberapa restoran, kata Ragil telah menerapkan strategi dengan menjual produk makanan lauk pauk seperti Frozen Food (makanan beku) dan Ready To Cook (bahan makanan siap dimasak). Salah satu upaya untuk tetap menjaga higienitas sembari tetap menjalankan bisnisnya, sejumlah restoran pun tak memberlakukan layanan makan di tempat atau Dine-in.

Sebagai gantinya, pelanggan masih bisa menikmati makanan restoran tersebut dengan layanan take away atau layanan pesan antar. Meskipun di rumah aja, pelanggan tetap bisa menikmati hidangan ala restoran ternama melakukan eksperimen dalam pengolahannya. Sebab, Boga Kitchen menawarkan layanan pesan antar paket frozen food  bertajuk “Ready To Cook” atau makanan yang dibekukan dari beberapa restoran, sehingga kamu bisa olah sendiri hidangan yang tersedia.

BACA JUGA :   Agar MRT Tak Lagi Mogok Saat Listrik Padam, PLN Bangun PLTD Rp 1 Triliun

“Proses pengolahan Ready To Cook ini tidak sulit, sangat simple. Kita lengkapi dengan (panduan) cara memanaskan (setiap bahan makanan yang diberikan),” kata General Manager Marketing Boga Group, Ellen Widodo, dilansir Kompas.com, pada Kamis (16/4/2020). “Kita lengkapi (dengan panduan cara memanaskan) karena ada (yang memanaskan) dengan metode steam, pan fry, deep fry, microwave, dan boil. (Ada juga panduan) berapa lama untuk masing-masing metode,” lanjutnya.

Selain Boga Kitchen, ada juga Es Teler 77 yang sediakan layanan pesan antar frozen food dan makanan ready to cook. Berdasarkan siaran pers, tersedia beragam makanan di antaranya adalah Bakso, Otak-Otak, Batagor, Siomay, Ayam Bekakak, Cumi Cabe Ijo, Bumbu Bakso, Bumbu Gado-Gado, dan banyak lainnya.

Check Also

Begini Strategi Pemasaran Properti Di Tengah Pandemi Covid-19

SOSOK  – Pemerintah Indonesia terus mengambil langkah-langkah tegas guna memutus penyebaran virus corona (covid-19) yang mematikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link