Friday , September 25 2020
Home / Indeks Berita / Progres Tol Bengkulu Mencapai 30 Persen, Awal 2021 Seksi 1 Mulai Beroperasi

Progres Tol Bengkulu Mencapai 30 Persen, Awal 2021 Seksi 1 Mulai Beroperasi

tol bengkulu
Progres pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau (poto : tuntasonline.com)

INFRASTRUKTUR – Progres pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau hingga saat ini sudah mencapai 30 persen. Jalan tol pertama di propinsi Bengkulu ini, diharapkan mampu membuka meningkatkan aksesibilitas propinsi yang terletak di pinggir barat pulau Sumatera tersebut.

Dikutip dari bengkulu.antaranews.com, Senin (7/9), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak pengembang, progres pembangunan jalan tol seksi 1 per akhir Agustus 2020 sudah mencapai 30 persen. Saat ini, kata dia sedang dibangun overpass yang menjadi penghubung jalan yang terpotong oleh jalan tol dan lokasinya di atas jalan tol.

BACA JUGA :   Sertifikasi Landasan Rampung, September 2019 Kertajati Mulai Layani Umrah

Tol Bengkulu – Lubuk Linggau merupakan proyek strategis nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tol Sirip Trans Sumatera  Bengkulu – Lubuk Linggau ini terbentang mulai dari Kota Bengkulu melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan berakhir di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Proyek tol yang digarap oleh PT. Hutama Karya Insfrastruktur (HKI) memiliki panjang 95,8 kilometer dengan pembangunan yang terbagi dalam tiga seksi. Seksi 1 dari Kota Bengkulu – Taba Penanjung  sepanjang 17,6 kilometer, seksi 2 dari Taba Penanjung – Kepahiang  sepanjang 23,7 kilometer dan seksi 3 dari Kabupaten Kepahiang – Lubuk Linggau sepanjang 54,5 kilometer.

BACA JUGA :   Menteri Pupera Lantik Dirjen Penyediaan Perumahan

Dijelaskan Mulyani, pembangunan tahap pertama meliputi wilayah Betungan, Selebar, Bengkulu menuju Taba Penanjung, Bengkulu Tengah dan ditargetkan akan mulai beroperasi di awal tahun 2021 mendatang. “Kita harapkan tol ini memberikan pengaruh positif pada berbagai sektor, terutama kelancaran transportasi dan logistik sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” tutur Mulyani.

Check Also

Jalan Akses ke Pelabuhan Patimban

Akses Pelabuhan Patimban Sepanjang 8,2 Km Siap Layani Arus Logistik

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pembangunan Jalan Akses ke Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link