Friday , September 18 2020
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Properti Kota Depok Makin Menggairahkan

Properti Kota Depok Makin Menggairahkan

Park View CondominiumProperti – Depok, kota yang menjadikan belimbing sebagai ikonnya ini berkembang kian pesat seiring pembangunan fisik, terutama sektor properti dan pertumbuhan populasi. Menurut hasil Sensus Penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) 2012, jumlah penduduk kota ini telah mencapai 1.898.576 jiwa dengan densitas pada angka 9.479 jiwa per kilometer persegi.

Meningkatnya jumlah penduduk Kota Depok disebabkan oleh tingginya migrasi penduduk ke Kota Depok sebagai akibat pesatnya pengembangan kota yang dapat dilihat dari meningkatnya pengembangan kawasan perumahan. Angka kepergian penduduk Kota Depok tahun 2004 adalah 4.503 jiwa di mana jumlah penduduk yang datang sebanyak 11.899 jiwa, atau rata-rata jumlah pendatang per tahun mencapai 7.396 jiwa.

Ditambah gelar kota pendidikan yang diperoleh Depok, penduduk yang masuk ke depok meningkat. Terdapat beberapa universitas besar bertaraf nasional seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri jakarta, Universitas Pancasila, Politeknik LP3I, STIAMI A.R.H, Bina Sarana Informatika (BSI), STAI Madinatul Ilmi, STKIP Panca Sakti, STIE GICI, juga STEI SEBI. Diperkirakan ada 100 ribu mahasiswa yang menuntut ilmu di kota Depok. Hal ini memunculkan demand akan hunian terjangkau dan strategis bagi mahasiswa.

Tren hunian vertikal pun turut memenuhi lahan Kota Belimbing ini. Sebut saja seperti Margonda Residence, Park View Condominium, Taman Melati Margonda, Green lake view, Salladin mansion, Grand depok city, serta Grand Zamzam Tower yang mencoba memenuhi demand hunian untuk mahasiswa. Berdasarkan data Cushman Wakefield (Q4 2014), tingkat penjualan apartemen di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi berada di atas angka 90 persen dalam kurun waktu 5 tahun.

“Kondisi pasar properti saat ini di Depok masih under value dibandingkan dengan kota Tangerang dan Jakarta. Ditambah lagi Fakultas kedokteran Universitas Indonesia pindah dari Jakarta ke Depok. Baru 10 persen kebutuhan untuk dormitory apartemen yang bisa dipenuhi oleh pasar pada saat ini,” terang Riko Perlambang, Direktur Utama Jak Property selaku Managemen apartemen Grand Zamzam Tower.

Tak hanya apartemen, perumahan (landed house) juga membanjiri lahan Depok. Beberapa di antaranya adalah Telaga Golf Sawangan, Bukit Rivaria Sawangan, Depok Maharaja, Puri Rangkepan Jaya, Permata Depok Regency, Griya Ahmad Dahlan (Perumahan muslim), Mawar Residence, Pesona Khayangan Estat, Grand Depok City, Bella Casa, Mutiara Depok, Cimanggis Green Residence, Cluster Mutiara Cimanggis, dan Villa Pertiwi.

Check Also

Grand Cordela Bandung

Sambut New Normal, Grup Cordela Gencar Bagikan Voucher dan Promo

PERHOTELAN – Di era new normal, sejumlah hotel makin memaksimalkan promosi dengan beragam promo online …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link