Monday , August 10 2020
Home / Indeks Berita / Repower Asia Salurkan APD Senilai Rp 1 Miliar ke Pemda DKI Jakarta

Repower Asia Salurkan APD Senilai Rp 1 Miliar ke Pemda DKI Jakarta

Repower Asia
Donasi dikumpulkan dari sumbangan sukarela Dewan Komisaris, Direksi, dan karyawan PT. Repower Asia Indonesia Tbk

SEKITAR KITA – Dalam rangka ikut membantu tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, PT. Repower Asia Indonesia Tbk., (Repower) berinisiaif memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bantuan peduli terhadap wabah virus yang sudah terjangkit di hampir seluruh negara di dunia itu, langsung di terima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/5).

Bantuan APD senilai Rp 1 miliar itu, merupakan dana yang dikumpulkan dari dana internal perusahaan sebagai salah satu program Corporate Social Responsiblity (CSR), ditambah dengan dana sumbangan sukarela dari Dewan Komisaris, Direksi, dan karyawan PT. Repower Asia Indonesia Tbk yang terpanggil untuk ikut membantu pemerintah daerah menangani Covid-19.

BACA JUGA :   Tetap Bekerja, Anies Baswedan Enggan Ramal Kapan Virus Corona Berakhir

Gubernur Anies Baswedan menyampaikan terimakasih kepada Repower Asia yang sudah merespon kondisi saat ini dengan memberikan bantuan berupa APD tersebut. Bantuan ini, kata Anies, merupakan respon dari himbauan ‘Mari Bayar Balik Jakarta’ yang sudah memberi banyak selama ini, karena di Jakarta begitu banyak peluang untuk berkembang.

“Kami sudah sampaikan berulang kali bahwa Jakarta tidak meminta donasi tapi Jakarta cuma minta bayar balik karena sudah begitu banyak yang Jakarta berikan kepada kita. Saat inilah waktunya kita untuk membantu saudara-saudara kita di Jakarta yang kondisinya sedang sulit menghadapi pandemi Covid-19. Tanpa dukungan dan bantuan kita, mereka tidak akan survive,” ujar Anies Baswedan.

Usai menyerahkan bantuan, Direktur Utama Repower Asia, Aulia Firdaus menjelaskan, pihaknya sadar bahwa dalam kondisi pandemi seperti saat ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau satu golongan tertentu untuk menangani dan memeranginya. Namun, kata Aulia, dibutuhkan kepedulian dari semua lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan materi maupun dorongan semangat.

BACA JUGA :   Segera Kelola Dana, BP Tapera Duplikasi Sistem BPJS Kesehatan

“Hal inilah yang mendorong kami berinisiatif menyalurkan bantuan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis dan pemerintah dalam memerangi virus covid -19. Alhamdulillah, semua dana didapat dari internal perusahaan dan pemotongan gaji secara sukarela dari jajaran Komisaris dan Direksi serta karyawan,” tegas Aulia Firdaus.

ubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Direktur Utama PT. Repower Asia Indonesia Tbk Aulia Firdaus (kanan) tengah berbincang usai penyerahan bantuan

Dikatakan Aulia, PT Repower Asia Indonesia Tbk., sejak awal telah berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebelumnya, Repower telah memberlakukan aturan Work From Home (WFH) bagi seluruh karyawannya sejak 16 Maret 2020 lalu hingga sekarang.

BACA JUGA :   Fasilitas Umum dan Infrastruktur Harus Ramah Bagi Penyandang Disabilitas 

Selain itu, agar wabah tidak menyebar, Repower juga telah melakukan antisipasi langsung dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta sosialiasi pentingnya pyshical distancing di lokasi proyek yang dikembangkan Repower, antara lain perumahan Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden.

“Kami berharap, apa yang kami lakukan hari ini bisa mendorong atau bahkan menginspirasi pelaku usaha lain khususnya emiten, kelompok masyarakat, atau individu untuk melakukan hal yang sama. Paling tidak bantuan paling kecil yang bisa kita lakukan adalah memberlakukan pyshical distancing untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 ini,” jelas Aulia Firdaus.

Repower, sambung Aulia Firdau, juga akan ikut berpartisipasi untuk melakukan KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) yang sudah diserukan oleh Gubernur DKI Jakarta belum lama ini. Program ini adalah dalam rangka memberikan bantuan langsung kepada masyarakat sesuai aplikasi yang ada di https://corona.jakarta.go.id/id/platform-ksbb.

BACA JUGA :   Sistem Perbankan Digital CIMB Niaga Siap Layani Nasabah

Sementara itu, Direktur Marketing PT. Repower Asia Indonesia Tbk., Andy K. Natanael menambahkan, pandemi Covid-19 secara nyata telah memberi dampak bagi perekonomian Indonesia saat ini. Namun, sambung Andy, kondisi ini tetap membuat PT Repower Asia Indonesia Tbk., optimis dalam upaya memenuhi target penjualan sebesar Rp 72,92 miliar di tahun 2020.

“Tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha tidak terkecuali bagi industri properti. Tetapi inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati. Pelaku usaha ditantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah,” tutup Andy K. Natanael.

Bantuan APD yang diserahkan senilai Rp 1 Miliar

Sebagai informasi, Repower mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada akhir tahun 2019 lalu dengan nama emiten REAL. Repower melepas 2,5 miliar saham baru (37,69%) melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), dengan harga pelaksanaan Rp 100, sehingga total perolehan dana mencapai Rp 250 miliar. Pada saat penawaran umum (pooling), saham perseroan oversubscribed sebanyak 87,42 kali. Otoritas Jasa Keuangan memasukkan saham REAL dalam daftar saham syariah.

BACA JUGA :   Tingkatkan Layanan, BCA Gelar BCA Expo

Di awal melantai di pasar modal, Repower juga menerbitkan sebesar 1,25 miliar waran seri I atau 30,25% dari total saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO. Rasionya, 100:50.

Keunggulan yang dimiliki Repower dalam mengembangkan properti adalah dengan mengusung hunian berkonsep education and transit oriented development (ETOD) di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Konsep ini berorientasi menintegrasikan fasilitas pendidikan bagi para penghuni sekaligus memberikan kemudahan akses transportasi.

Check Also

rumah khusus

Pengembang Minta Relaksasi, Bank Tegaskan Tidak Ada Pengetatan KPR

BERITA UTAMA – Indonesia masih berpeluang untuk mencatatkan pertumbuhan ekonomi positif di tengah pertumbuhan ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link