Thursday , 2 April 2020
Home / Indeks Berita / Resmi Beroperasi di Indonesia, Sigfox Bidik Sektor Properti

Resmi Beroperasi di Indonesia, Sigfox Bidik Sektor Properti

Resmi Beroperasi di Indonesia, Sigfox Bidik Sektor Properti

BERITA  PROPERTI – Sigfox Indonesia secara resmi mulai beroperasi dengan meluncurkan jaringan 0G untuk Internet of Things (IoT) beroperasi di Indonesia pada tanggal 20 Februari mendatang. Teknologi ini bukan hanya untuk industri manufaktur dan bisnis, namun bisa juga digunakan oleh pengembang sektor properti, pertanian, perikanan, dan sektor lain.

Khusus untuk sektor properti, teknologi IoT biasanya di pasang untuk alarm, sensor gerak, dan cuaca. Sensor yang digunakan teknologi ini juga bisa mengatur suhu udara dari mesin pendingin (AC) dari jarak jauh.

BACA JUGA :   Lenovo Yakin Kalahkan Microsoft Surface

CEO Sigfox lndonesia, Johnny Swandi Sjam mengatakan, industri properti merupakan salah satu target market yang bisa memanfaatkan teknologi sensor ini. Sayangnya, hingga saat ini Sigfox belum menjalin kerja sama dengan perusahaan pengembang properti.

“Sigfox berupaya membangun ekosistem IoT melalui kolaborasi dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan mitra pengembang teknologi, serta kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan tujuan menciptakan sumber daya manusia handal dan berkualitas tinggi melalui pendidikan terkait teknologi loT,” jelas Johnny dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

BACA JUGA :   TP-Link Bawa Pengguna Internet Menikmati Cepatnya Koneksi Wi-Fi 6

Menurut Johnny, kerja sama ini untuk menciptakan perangkat sensor canggih dan dapat dipasarkan di pasar lokal maupun internasional melalui pasar aplikasi Sigfox yang tersedia di lebih dari 70 negara.

Pada tahap pertama, jaringan loT 0G Sigfox tersedia di area Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung. Sebagai langkah awal, Sigfox Indonesia akan menawarkan dua perangkat sensor yaitu Personal Tracker, yang dapat dimanfaatkan untuk melacak kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan industri; dan Wallet Tracker yang dapat digunakan sebagai tanda pengenal karyawan yang dapat dipantau melalui aplikasi. (irm)

Check Also

Bedah rumah

The HUD Institute Beri Masukan Sektor Perkim Untuk RUU Omnibus Law

EKONOMI – Pro kontra Omnibus Law semakin santer terdegar di berbagai media Tanah Air. Wacana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 169

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link