Thursday , September 24 2020
Home / Breaking News / Ruas Tol Kunciran – Soetta Beroperasi, Aksesibilitas Kota Modern Makin Lengkap

Ruas Tol Kunciran – Soetta Beroperasi, Aksesibilitas Kota Modern Makin Lengkap

Kota Modern
Fasilitas Modern Golf & Country Club di kawasan perumahan skala kota (township) Kota Modern, Tangerang

BERITA PROPERTI  – Masih memiliki lahan potensial yang akan dikembangkan di Kota Modern, Tangerang,  PT Modernland Realty Tbk., menyambut positif akan beroperasinya Tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta dalam waktu dekat. Pasalnya, dengan hadirnya ruas tol terbaru di kawasan barat Jakarta itu, akan memberikan nilai tambah untuk proyek perumahan skala kota (township) itu.

Bahkan, sebelum hadirnya Tol Kunciran-Bandara Soetta sepanjang 14,2 Km tersebut, Kota Modern sudah memiliki akses yang sangat baik diantaranya, Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Sementara tol Kunciran – Bandara Soetta masuk dalam rangkaian pembangunan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, yang terbentang 110 km jalan dari Bandara Soekarno-Hatta hingga kawasan Cilincing di Jakarta Timur.

BACA JUGA :   Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai Maluku Utara Dilanjutkan

“Minat masyarakat untuk tinggal dan beraktifitas di Kota Modern, hingga saat ini masih sangat tinggi. Hal ini karena lokasi Kota Modern yang sangat strategis dengan aksesibilitas yang baik. Selain itu, ditunjang juga oleh terus berkembangnya kawasan yang berada di sekitar Kota Modern,” ujar Managing Director PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa dalam keterangan tertulis.

Ditambahkan David, Kota Modern bukan hanya unggul karena lokasi yang strategis tapi juga lengkapnya fasilitas yang tersedia di kawasan perumahan seluas 400 hektar itu. Dalam kawasan telah tersedia Modern Golf & Country Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, Pusat Perbelanjaan (Mall), dua buah SPBU, Pasar Modern, hingga beragam Restoran kuliner.

BACA JUGA :   Dibuka, Hotel Bintang Lima Pertama Di Parramatta

Kota Modern yang dikembangkan sejak tahun 1983, kini telah dihuni lebih dari 9.000 kepala keluarga (KK). Kota Modern adalah proyek township PT Modernland Realty Tbk. pertama dan juga pelopor pembangunan township di wilayah Tangerang. Beragam jenis properti telah dikembangkan di Kota Modern seperti properti residensial, baik landed house maupun apartemen dan properti komersial.

Kawasan perumahan yang bebas banjir ini juga memiliki akses yang sangat dekat dan cepat menuju Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta). Apalagi Bandara International Soetta juga terus berkembang seiring terus meningkatnya pengguna jasa layanan penerbangan. Tak heran jika saat ini banyak staf maupun awak kabin pesawat yang tinggal di Kota Modern.

Cluster di Kota Modern
Salah satu Cluster di Kota Modern

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., Helen Hamzah menambahkan, saat ini PT Modernland Realty Tbk. masih memiliki cadangan lahan di Kota Modern yang berada di lokasi premium dan terdepan. Salah satu lahan premium tersebut akan dikembangkan menjadi properti komersial bertajuk Ruko Golf Boulevard Commercial Park.

BACA JUGA :   IKA USU : 7 Keganjilan Pengaturan Dana Tapera

”Kami melihat rasio antara jumlah ruko dan hunian yang ada, dan kebutuhannya masih sangat tinggi, maka kami putuskan untuk terus membangun ruko di Kota Modern,” ujar Helen. Ruko bergaya desain Modern Tropis tersebut dibangun di lahan seluas 6000 m2 dengan jumlah terbatas yakni hanya 40 unit. Ruko 3 lantai (tanah 80 bangunan 160 m2) dipasarkan seharga mulai Rp2.75 miliar dan Ruko 2 lantai (tanah 80 bangunan 112 m2) seharga mulai Rp2 miliar

Dirinya, kata Helen, juga menyambut baik segera beroperasinya tol Kunciran-Bandara Soetta yang berjarak hanya sekitar 800 meter saja dari Kota Modern. Helen optimis Kota Modern akan semakin berkembang pesat jika jalan tol JORR 2 telah beroperasi semua karena akan semakin mudah dan cepat dicapai dari berbagai arah.

BACA JUGA :   Jadi Stimulus Pembiayaan Perumahan, Bank BTN Siap Jadi Mitra BP Tapera

Mengamini Helen, Marketing Manager Kota Modern, Andi Setiawan juga optimis para pelaku bisnis dan usaha akan sangat berminat memiliki tempat usaha di Golf Boulevard Commercial Park mengingat potensi marketnya yang belum terserap masih sangat besar. “Kami juga memasarkan kavling siap bangun sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki properti di Kota Modern yang memiliki potensi tinggi sebagai tempat tinggal dan berusaha,” pungkas Andi Setiawan.

Check Also

topping off Eastlake

Crown Group Topping Off Eastlakes Live, Hunian Vertikal Tertinggi di Sydney

INTERNASIONAL – Crown Group melakukan seremonial topping off atau tutup atap Eastlakes Live by Crown …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link