Home / Daerah / Rusun ASN di Kendari Direvitalisasi Untuk Tenaga Medis Pandemi Covid-19

Rusun ASN di Kendari Direvitalisasi Untuk Tenaga Medis Pandemi Covid-19

rusun asn
Revitalisasi bangunan setinggi tiga lantai ini dianggarkan senilai Rp 3,37 Milyar.

DAERAH – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merevitalisasi atau melakukan perbaikan rumah susun untuk para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Bahteramas di Provinsi Sulawesi Tenggara. Revitalisasi bangunan vertikal setinggi tiga lantai dengan jumlah anggaran senilai Rp 3,37 Milyar.

“Saat ini kami tengah melakukan revitalisasi atau perbaikan bangunan Rusun yang dibangun untuk para tenaga medis di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra, Hujurat di Kendari beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Rumah123 Gelar Jakarta Property Week 2016

Rusun yang diperuntukkan bagi para tenaga medis RSUD Bahteramas Sultra dibangun pada tahun 2018 lalu. Saat ini Direktorat Perumahan melakukan beberapa revitalisasi agar kondisi Rusun tersebut menjadi lebih baik dan nyaman untuk dihuni.

Berdasarkan data yang dimiliki SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara, Rusun tenaga medis RSUD Bahteramas dibangun setinggi tiga lantai dengan jumlah kamar sebanyak 42 unit dan tipe hunian atau kamar tipe 45. Rusun tersebut dibangun di atas tanah seluas satu hektar. Revitalisasi Rusun tenaga medis ini di laksanakan oleh PT. Kamila Jayadengan total anggaran yang digunakan yakni Rp3,37 Milyar.

BACA JUGA :   Hingga Akhir 2020, Kementerian PUPR Revitalisasi 7 Pasar Rakyat

“Kami upayakan pelaksanakan program revitalisasi Rusun ini bisa segera selesai sehingga para tenaga medis bisa segera menghuni. Apalagi saat ini para tenaga medis sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19,” terangnya.

Check Also

Enam Jenis Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial, Apa Saja?

TEKNOLOGI – Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link