Wednesday , September 30 2020
Home / Indeks Berita / Samai Kontraktor Asing, PP Bangun 4 Tower Meisterstadt Dalam 24 Bulan

Samai Kontraktor Asing, PP Bangun 4 Tower Meisterstadt Dalam 24 Bulan

superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie
Superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie

PROPERTI – Pekerjaan konstruksi superblok Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau telah dipercayakan kepada PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk.

Dengan profesinalisme yang dimilikinya, PT. PP (Persero) Tbk mampu membuktikan kepercayaan yang diberikan dan dalam waktu 24 bulan, sebanyak 4 tower dapat diselesaikan dengan baik. Proyek ini dikembangkan oleh keluarga presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

BACA JUGA :   Memiliki Nilai Strategis, Masyarakat Kecewa Industri Pesawat Tak Masuk PSN 2020

Direktur Operasi PT. PP (Persero) Tbk., Ir. Anton Satyo Hendriatmo menjelaskan bahwa konstruksi fase pertama Meisterstadt Batam yang diproyeksikan selesai pada bulan Juli 2020 mendatang, membuktikan bahwa kinerja dan kapabilitas PT PP selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah sebanding dengan kontraktor asing berskala dunia.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami PT PP dipercaya sebagai kontraktor utama proyek Meisterstadt Batam. Mimpi bapak presiden BJ Habibie yang ingin memajukan Batam agar dapat bersaing dengan Singapura, menjadi dorongan sehingga kami berhasil menyelesaikan pembangunan 4 tower apartemen pencakar langit dalam kurun waktu 24 bulan,” ujar Anton dalam siaran pers, Selasa (30/6).

BACA JUGA :   Majalah MyHome Gelar IMHA 2017

Selain 4 tower apartemen 55 lantai, pembangunan fase pertama dengan luas 300.000m2 ini terdiri dari lifestyle mall dengan H&M sebagai jangkar utamanya dan juga F&B shopping street. Dikatakan Anton, almarhum BJ Habibie meyakini Meistertadt Batam ini akan menjadi katalis perubahan untuk menjadikan batam sebagai kota metropolitan, dengan pemandangan pulau-pulau cantik yang mengelilingi wilayah Pulau Batam.

Mega superblok yang dibangun di lahan  seluas 9 hektar ini mengadopsi konsep integrated vertical city dari Jerman. Dimana kawasan Meisterstadt sangat memperhatikan faktor human centric, yaitu bagaimana mengaplikasikan teknologi tinggi yang juga ramah lingkungan.

BACA JUGA :   Target Selesai Tepat Waktu, Pollux Topping Off Tower A1 Meisterstadt Batam

Sebagai informasi, dibawah pengawasan komisaris Utama PT. PP, Andi Gani Nena Wea, perusahaan tumbuh pesat menjadi salah satu BUMN terbaik yang dapat menyaingi perusahaan dunia lainnya. Bidang usaha utama PT PP adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. Sepanjang 2019, PTPP membukukan laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk Rp 930,32 miliar.

Andi Gani merupakan Presiden komisaris BUMN termuda. Pada saat diangkat pertama kalinya usianya baru 39 tahun. Andi Gani juga dikenal sebagai pimpinan konfederasi buruh ASEAN dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air.

Check Also

permata bank

PermataBank Dukung Upaya Pemerintah Putus Rantai Penyebaran COVID-19

INFO PERBANKAN – Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link