Wednesday , August 5 2020
Home / Indeks Berita / Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Gelar 11.000 BTS 4G Baru

Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Gelar 11.000 BTS 4G Baru

Telkomsel berkomitmen berkontribusi dalam upaya penanganan pandemi COVID-19

TEKNOLOGITelkomsel siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima, guna mendukung aktivitas dan badah di rumah.

Tahun ini, Telkomsel juga memusatkan pengamanan kualitas dan kapasitas jaringan di area residensial, rumah sakit, serta jalur dan titik transportasi yang akan menjadi sarana pendukung logistik penanganan pandemi virus COVID-19. Ini komitmen Telkomsel untuk terus berkontribusi dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 secara berkesinambungan di Indonesia.

BACA JUGA :   Selama 70 Tahun, Bank BTN Telah Salurkan Kredit Hampir Rp 600 Triliun

“Telkomsel selalu berupaya untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi walau saat ini negara kita sedang dihadapi dengan keadaan yang penuh tantangan dan keterbatasan sebagai dampak pandemi COVID-19,” ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam siaran pers.

Dikatakan Setyanto, upaya penguatan dan pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan di sejumlah titik prioritas telah mereka lakukan guna memaksimalkan pemanfaatan layanan terutama yang berbasis broadband oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat terus dinikmati dengan nyaman dan lancar.

BACA JUGA :   Cara Telkomsel Himbau Pengguna Untuk Bekerja dan Belajar di Rumah

Telkomsel telah memusatkan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar 436 point of interest (POI), yang berfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi  mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan dari Pemerintah RI untuk beraktivitas di rumah, 58 titik rumah sakit rujukan COVID-19, 38 titik area transportasi utama di tiap Provinsi seperti bandara dan pelabuhan, 31 titik area transportasi logistik, alat-alat kesehatan dan kebutuhan pokok, serta pengamanan jaringan di akses jalur tol dan jalan utama sepanjang 16.000 Km yang terbentang dari wilayah Pulau Sumatera, Pulau Jawa, hingga Pulau Kalimantan.

Lebih lanjut dijelaskan Setyanto, upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan yang juga Telkomsel lakukan adalah dengan menghadirkan 11.000 BTS baru berteknologi multi-band Long Term Evolution atau 4G, mengoperasikan tambahan 69 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6,100 Gbps (6 Tbps) untuk menjamin kelancaran akses data di seluruh Indonesia.

Aktifitas video conference kerap dilakukan sejak aturan work form home diberlakukan (poto kegiatan tim Telkomsel)

“Secara keseluruhan, Telkomsel saat ini memiliki 219.000 unit BTS di seluruh penjuru negeri, dengan 87.000 unit di antaranya merupakan BTS 4G. Berbekal infrastruktur yang mumpuni, cakupan 4G Telkomsel pun telah menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia, yang siap mengakomodasi berbagai kebutuhan layanan berbasis broadband dan digital untuk terus mendukung aktivitas keseharian masyarakat,” tegas Setyanto.

BACA JUGA :   PUPR Tetap Salurkan KPR Sejahtera FLPP

Saat ini, coverage sinyal Telkomsel sudah mencapai 100% secara kontinu pada jalur tol Trans Sumatera, jalur tol Trans Jawa, jalur Kereta Api Trans Jawa, serta jalan utama dan jalan tol Balikpapan-Samarinda.  Telkomsel pun juga menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan untuk memastikan kenyamanan pengguna selama momen RAFI 2020.

Sementara dalam mendukung sistem kerja WFH atau remote, Telkomsel menyedikan layanan CloudX yang merupakan solusi digital enterprise untuk layanan komunikasi, chatting dan meeting yang dapat diakses melalui tablet, handphone dan desktop. CloudX mampu meningkatkan produktivitas antar karyawan sehingga menghadirkan lingkungan kerja yang progresif dan tetap produktif, di mana pun dan kapan pun. Selain itu, untuk kebutuhan hiburan di rumah juga Telkomsel menyediakan berbagai promo layanan digital mulai dari MAXstream, Dunia Games, dan Langit Musik.

Check Also

rusun itp

Kementerian PUPR Bangun Rusun Mahasiswa ITP Sumbar Senilai Rp 12,49 M

PROPERTI – Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa di Indonesia terus ditingkatkan, termasuk di Institut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link