Sunday , June 7 2020
Home / Breaking News / Sambut Ramadhan, Taman Al-Azhar Memorial Garden Bagikan Sembako

Sambut Ramadhan, Taman Al-Azhar Memorial Garden Bagikan Sembako

Direktur Utama Al Azhar Memorial Garden, Nugroho Adiwiwoho saat membagikan sembako kepada warga sekitar

UMUM – Wabah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, menyebabkan perekonomian menjadi porak poranda. Tak sedikit masyarakat yang merasakan dampak dari virus yang bermula menjangkit di Kota Wuhan, China itu.

Bagi umat muslim, pandemi Covid-19 semakin terasa berat karena bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1441 hijriyah, yang harus menyiapkan makanan sahur dan berbuka puasa. Hal ini tentu sangat memberatkan, terutama bagi masyarakat menengah bawah. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian dari sesama masyarakat, untuk ikut meringankan beban sebagian masyarakat lainnya.

BACA JUGA :   Milad ke - 16, Adira Insurance Syariah Yakin Jadi Market Leader Di Indonesia

Terkait dengan hal tersebut, pengelola pemakaman Islam Al-Azhar Memorial Garden, Karawang berinsiatif membagikan sembilan bahan pokok (sembako), berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, beberapa bungkus mie instan dan ikan sarden kalengan. Pembagian diutamakan untuk masyarakat sekitar pemakaman seluas 25 hektare itu.

Direktur Utama Al Azhar Memorial Garden, Nugroho Adiwiwoho yang langsung membagikan paket untuk 200 orang, Kamis, (23/4) kemarin mengatakan, pihaknya sudah rutin membagikan sembako kepada masyarakat menjelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri sejak lima tahun terakhir. Program ini kata dia, untuk memberikan rasa gembira kepada masyarakat dalam menyambut hari-hari besar umat Muslim, khususnya menyambut bulan puasa.

BACA JUGA :   Kolaborasi Dengan Jasa Raharja, YBKB Sumbang APD Bagi Tenaga Medis

“Inilah bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat sekitar pemakaman yang sedang menghadapi wabah Covid-19. Aksi peduli ini juga bentuk dukungan Al-Azhar Memorial Garden kepada pemerintah agar semua pihak, termasuk swasta, ikut serta bersama pemerintah membantu warga yang terkena dampak virus Corona,” tegas Nugroho Adiwiwoho.

Dikatakan Nugroho, pembagian dilakukan sesuai dengan standar dan prosedur dari pemerintah yakni wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer pada saat masuk acara, physical distance 1 meter dan pengukuran suhu badan di gerbang Al Azhar Memorial Garden. Selain kepada warga sekitar, sembako juga diberikan kepada Satgas Covid-19 Telukjambe, Karawang Timur sebanyak 100 paket beras. “Insya Allah nanti menjelang Idul Fitri kita bisa bagikan lagi, doakan saja,” ujarnya.

BACA JUGA :   Hadirkan Gaya Hidup Sehat, Marchand Hype Station Gandeng Komunitas Organik

Mak Erroh, 65 tahun, salah seorang penerima sembako sangat bersyukur mendapat setelah mendapat paket dari Al Azhar Memorial Garden. Sambil menangis dan memeluk sembako yang baru saja diterima, tak henti-hentinya Mak Erroh melantunkan ucapan syukur dan terima kasih kepada pengelola Taman Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden yang sudah beroperasional sejak tahun 2011 itu.

Begitu juga dengan nenek Rodiyah, warga Teluk Jambe, Karawang Timur, yang dekat dengan lokasi pemakaman Al Azhar Memorial Garden. “Terimakasih ya Allah. Saya menangis bukan karena sedih, tapi justeru sangat gembira. Saat wabah Corona dan diam di rumah saja, dapat pembagian sembako. Ini berkah menjelang Ramadhan,” kata nenek Rodiyah yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

BACA JUGA :   Gamakarta Village Tawarkan Investasi dan Nostalgia di Kota Gudeg Jogja

Sebagai informasi, pemakaman Islam Al-Azhar Memorial Garden dirancang untuk menampung sebanyak 29.000 jenazah dengan konsep taman dalam makam. Konsep ini membuat pemakaman muslim ini tidak terkesan kumuh maupun anker. Fasilitasnya tersedia antara lain taman, gedung serbaguna, gazebo, walkway, dan Gedung Pemulasaraan untuk memudahkan pengurusan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani dan mensholatkan hingga dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden.

“Selain memiliki taman yang indah dan gedung Pemulsaraan, Al-Azhar Memorial Garden berada di kawasan datar yang bebas banjir. Akses menuju pemakaman Islam itu kini lebih mudah karena telah beroperasinya Jalan Tol Layang Cikampek. Jarak tempuh menuju Al Azhar MemorialGarden lebih cepat karena dekat langsung keluar Tol Karawang Timur,” pungkas Nugroho Adiwiwoho.

Check Also

RAI

Memiliki Nilai Strategis, Masyarakat Kecewa Industri Pesawat Tak Masuk PSN 2020

TEKNOLOGI – Pemerintah beberapa waktu lalu mengumumkan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menjadi fokus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link