Tuesday , August 4 2020
Home / Indeks Berita / SCG Perkenalkan Solusi Inovatif Bilik SWAB Kepada Dua RS di Jakarta

SCG Perkenalkan Solusi Inovatif Bilik SWAB Kepada Dua RS di Jakarta

SCG
Penyerahan bantuan dari SCG kepada Rumah Sakit

UMUMSCG donasikan dua unit screening chamber atau Bilik SWAB Tes Covid-19 sebagai sebuah solusi inovatif SCG untuk RSAU dr. Esnawan Antariksa.

Sebelumnya juga sudah disalurkan untuk RS. St. Carolus. Solusi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis. Bilik SWAB ini dibuat khusus dengan berkolaborasi bersama para dokter untuk memastikan keamanan, kebersihan, kenyaman, serta kesesuaian dengan kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis.

BACA JUGA :   Target Serah Terima 2020, WIKA Topping Off Tamansari Bintaro Mansion

Country Director – SCG Indonesia Mr. Wiroat Rattanachaisit dalam siaran pers mengungkapkan, SCG ingin turut bahu-membahu menangani pandemi ini khususnya dengan menciptakan inovasi Bilik SWAB. RS. St. Carolus dan RSAU dr. Esnawan Antariksa adalah dua rumah sakit pertama bagi SCG mengembangkan inovasi ini bersama dengan para dokter.

Unit Bilik SWAB SCG ini dibuat dengan konsep, desain, material, dan metode pemasangan yang dipikirkan dengan baik guna memastikan jaminan kualitas unit demi menunjang kinerja dokter dan tenaga medis lainnya. Dengan desain prefabricated, unit menjadi mudah untuk dimobilisasikan, dibersihkan, dan tidak membutuhkan waktu lama dalam proses produksi yaitu dua hari kerja untuk satu buah unit.

BACA JUGA :   KERAMIKA 2019,  Tingkatkan Daya Saing Industri Keramik Dalam Negeri

Selain itu, keamanan menjadi faktor utama yang sangat diperhatikan. SCG menggunakan struktur yang biasa digunakan untuk membangun rumah yaitu hollow steel structure sehingga menjadikan struktur unit yang kokoh. Untuk sirkulasi udara yang baik, unit dilengkapi dengan exhaust fan, bahan acrylic juga dipilih untuk memastikan penyerapan yang lebih baik.

SCG mengajak seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama menangani pandemi Covid-19 ini dengan menaati seluruh himbauan pemerintah, menerapkan jarak sosial, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Peran seluruh pihak sangat dibutuhkan saat ini guna menekan jumlah pasien positif. Dengan semangat lebih baik, Passion for Better, kita dapat menangani pandemi Covid-19 2020 bersama-sama.

Check Also

sholat ied

Kementerian PUPR Salurkan 95 Hewan Kurban ke 12 Provinsi

SEKITAR KITA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan hewan kurban berupa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link