Saturday , September 19 2020
Home / Indeks Berita / Sejumlah Tokoh Nasional, Daerah, Perbankan dan Pengembang Raih RCA 2019

Sejumlah Tokoh Nasional, Daerah, Perbankan dan Pengembang Raih RCA 2019

RCA
Para penerima RCA 2019 berpose bersama Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo

BERITA PROPERTI – Bertempat di Ballroom Hotel Jakarta Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, malam penganugerahan Realestate Creative Awards (RCA) 2019 kembali digelar, Rabu, (20/11). Sebanyak 35 penerima awards, mulai dari tokoh nasional, pengembang properti, perbankan, industri bahan bangunan, perusahaan konstruksi, hingga tokoh-tokoh penggerak industri properti daerah, didaulat sebagai penerima penghargaan RCA 2019.

Acara yang digelar oleh Majalah Indonesia HOUSING bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI DKI Jakarta mengusung tema: Industrial Revolution, Innovation & Collaboration, dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Menteri PUPERA, John Wempi Wetipo.

BACA JUGA :   Sang Inspirator Dari Magelang

“Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kreativitas, inovasi dan sinergi yang dilakukan pengembang bersama stakeholders sehingga menghasilkan produk berdaya saing tinggi sesuai kebutuhan masyarakaat. Karena itu, kami berharap ajang RCA 2019 terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuhkembangkan industri realestate sebagai lokomotif perekonomian nasional,” kata Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta.

Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia HOUSING Zal Hanif  menjelaskan, RCA 2019 ini diselenggrakan untuk ke dua kalinya, setelah sukses penyelenggraan RCA I pada 2017 lalu . “Anugerah RCA 2019 dilaksanakan sekali dua tahun, merupakan momentum untuk terus melakukan pembaharuan. Ajang ini akan menjadi sebuah pertaruhan sekaligus tolak ukur dan benchmark prestasi karya anak bangsa. Kami bangga kembali dipercaya sebagai pelaksana oleh asosiasi pengusaha properti terkemuka, REI DKI Jakarta,” tambah Zal Hanif.

BACA JUGA :   Sewindu, Peran Aktif The HUD Dalam Pembangunan Perumahan

Sejumlah pejabat dan tokoh properti mendapat penghargaan RCA berkat prestasinya. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima penghargaan sebagai “Infrastruktur Development and One Million House Development Figure”.

Sementara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasiona Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dinobatkan sebagai “Inspiring Person for People’s Housing Financing” atas upayanya mengeluarkan kebijakan pembiayaan perumahan melaui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) semasa menjabat Menteri Perumahan Rakyat pada Era Presiden SBY.

Tokoh Nasional lainnya yang menerima penghargaan RCA 2019 adalah Sofyan Djalil, Menter Agraria dan Tata Ruang (ATR). Atas inovasi kebijakan pelayanan administrasi pertanahan nasional secara digital beberapa waktu lalu, Sofyan dianugerahi penghargaan sebagai “Online Sevice Land Certificate Initiator”.

BACA JUGA :   PSR Tahun 2019, Kementerian PUPR Targetkan Bangun 1,25 Juta Unit

Untuk pemerintah daerah, ada tiga kepala daerah yang meraih penghargaan pada RCA 2019 ini, yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Walikota Tanggerang Selatan, Airin Rachmai Diany dan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Anggota Dewan Juri yang juga Konsultan Hukum Properti, Muhammad Joni mengatakan, penyelenggaraan RCA 2019 sangat bermanfaat bagi pengembang sebagai wahana untuk mengukur sejauh mana inovasi yang dilakukan diterima masyarakat. Menurutnya, RCA 2019 mencoba menghargai hasil karya tersebut.

BACA JUGA :   ICE BSD City Raih Penghargaan Gedung Hemat Energi

“Ajang ini bisa menjadi penilaian dan tolok ukur prestasi, sejauh mana inovasi yang telah dilakukan oleh pengembang. Dan pada akhirnya diharapakn proyek-proyek ataupun produk yang meraih penghargaan pada RCA 2019 ini akan menjadi salah satu referensi bagi konsumen untuk memilih properti” ujar Joni.

Check Also

rumah khusus

Bantu Masyarakat Saat Pandemi, 150 Rumah Khusus Dibangun di Bengkulu

DAERAH – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tengah pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link