Selangkah Lagi, Putra Terbaik Indonesia Menuju Presiden FIABCI Dunia

0
Budiarsa Sastrawinata
Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata

PROPERTI Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, menjadi salah satu kandidat terkuat, disamping Susan Merdinger Greenfield dari FIABCI Amerika Serikat, sebagai FIABCI World Board of Directors. Saat ini, Budiarsa merupakan Presiden FIABCI atau Federasi Real Estate International (International Real Estate Federation) Indonesia.

Dikutip dari laman portal berita www.industriproperti.com, pemilihan Presiden FIABCI Dunia akan dilakukan pada Senin, 14 Desember pukul 10.00 waktu setempat (Paris) dan ditutup pada pukul 10 waktu setempat (pukul 16.00 waktu Indonesia bagian barat) pada hari Selasa, 15 Desember 2020. Pemenangnya akan diumumkan pada pukul 08.00 waktu setempat pada lusa nanti, hari Rabu 16 Desember 2020.

[irp]

Presiden FIABCI Asia Pasifik, Soelaeman Soemawinata mengatakan, Budiarsa merupakan salah satu putra terbaik REI (Realestat Indonesia) yang disebut sangat layak dan pantas menjabat posisi tertinggi di FIABCI Dunia itu. “Mohon doanya agar beliau (Budiarsa) bisa menuju puncak pimpinan FIABCI Dunia,” ujar Soelaeman, dikutip dari www.industriproperti.com, Senin (14/12).

FIABCI Board Member, Rusmin Lawin mengatakan, dalam bursa pemilihan nanti, Budiarsa akan memperebutkan 247 total suara dari 72 negara anggota FIABCI. Dirinya optimis suara dari FIABCI Asia Pasifik akan sepenuhnya pilih Budiarsa. Jika ditambah dengan dukungan dari wilayah Timur Tengah, Eropa dan sebagian besar Amerika Serikat, maka Rusmin yakin Budiarsa bakal menang.

[irp]

“Kami prediksi suara dari anggota FIABCI Chapter Amerika Serikat, sebagian akan mendukung Budiarsa. Karena, meskipun lawan Budiarsa berasal dari FIABCI Amerika Serikat, tapi tidak semua anggotanya berasal dari Negeri Paman Sam. Di sana ada Kanada, Panama, Kolombia dan Brasil,” ujar Rusmin.

Sebagai informasi, FIABCI adalah sebuah organisasi realestat terkemuka di dunia yang didirikan tahun 1951. Berkedudukan di Paris, Perancis, organisasi ini beranggotakan berbagai organisasi realestat dari 72 negara. FIABCI adalah satu-satunya organisasi realeastat yang berafiliasi dengan PBB (UN Habitat), ECOSOC dan Bank Dunia, dan juga menjadi bagian dari penyelenggara event terkemuka dunia seperti World Urban Forum (UN Habitat).

Indonesia mulai bergabung dalam FIABCI sejak 1977. Hingga kini, ada dua putra terbaik REI yang pernah menjabat FIABCI World President, yaitu Ir. Ciputra (1989 – 1990) dan Ferry Sonneville (1995 – 1996). Adapun putra terbaik REI yang pernah menjabat sebagai Presiden FIABCI Asia Pasifik adalah Ir. Ciputra, Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata.

[irp]

“Anggota FIABCI Chapter Asia Pasifik mencakup Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand,” seperti ditulis www.industriproperti.com.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 181

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link