Monday , September 21 2020
Home / Indeks Berita / Semester I PT Totalindo Eka Persada (TOPS) Raih Kontrak Baru Rp 426,1 Miliar

Semester I PT Totalindo Eka Persada (TOPS) Raih Kontrak Baru Rp 426,1 Miliar

Jajaran direksi PT Totalindo Eka Persada Tbk, Donald Sihombing (kedua kiri) saat berbincang dengan Wakil Direktur Utama Joni (dari kiri), Direktur Salomo Sihombing dan Direktur Andre Chandra Biantoro. usai RUPS Tahunan dan Luar Biasa, di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Infrastruktur :  Pandemi virus Corona atau COVID-19 telah menghantam seluruh sektor dunia usaha, tidak terkecuali sektor konstruksi. Namun sektor yang cukup banyak menyerap tenaga kerja ini ternyata masih bisa bertahan.

Di tengah kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada dunia usaha di Indonesia, PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) mampu meraih kinerja positif. Hingga Juni 2020, Totalindo Eka Persada telah mencatatkan kontrak baru sebesar Rp 426,1 miliar. Realisasi tersebut terbilang masih jauh dari target kontrak baru sebesar Rp 3 triliun tahun ini.

BACA JUGA :   Segera Dibangun Rusunawa ASN BPK Di Tarakan Dengan Anggaran Rp 19 Miliar

Sekretaris Perusahaan Totalindo Eka Persada Novita Festiani mengungkapkan, lambatnya pertumbuhan kontrak baru lantaran belum pulihnya sektor properti akibat pandemi virus corona. Berlakunya new normal juga belum memberikan dampak yang signifikan. “Karena baru sebulan, jadi masih kami lihat dampaknya,” kata Novita melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (8/7).

Lebih jauh, Novita memaparkan, terlebih proyek-proyek yang menjadi fokus perusahaan ini lebih pada gedung bertingkat seperti apartemen medium, hotel, dan gedung perkantoran. Karena itu, dia berharap sektor properti segera pulih kembali.

BACA JUGA :   Bangun Properti Berkonsep TOD, Pemerintah Perlu Dukungan Swasta

Realisasi kontrak baru TOPS yang mencapai Rp 426,1 miliar di semester pertama 2020 ini jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,83 triliun. Kendati begitu, Totalindo masih optimistis nilai kontrak baru dapat meningkat. “Karena nilai kontrak baru yang sudah masuk masih dalam tahap pengerjaan struktur dan tahap finishing, maka dari itu masih ada kemungkinan nilai kontrak bertambah,” pungkasnya.

Selain itu, TOPS juga memiliki pipeline tender sebesar Rp 8,08 triliun dari 26 proyek. Totalindo juga memastikan protokol kesehatan untuk pengerjaan proyek. Beberapa di antaranya adalah, pekerja proyek sebelum memasuki area proyek harus mengantre terlebih dahulu sesuai ketentuan physical distancing, mencuci tangan, pemeriksaan APD, dan pemeriksaan suhu. Hal ini juga diterapkan kepada tamu yang datang ke lokasi proyek.

BACA JUGA :   PPDPP Sosialisasikan Kepmen PUPR No. 242, Begini Tanggapan Pengembang

Novita mengaku bahwa dengan kondisi pandemik Covid-19, progress capaian target perusahaan sedikit banyak terpengaruh lantaran banyak developer dan pemilik proyek yang masih menunda atau slow down. “Besar capex yang telah dicapai hingga semester I-2020 sebesar Rp 1,7 miliar,” tutupnya.

Check Also

bedah rumah

Jadi Lapangan Kerja Baru, Alokasi Program Bedah Rumah di Sulteng Ditambah

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambah alokasisi penerima bantuan Program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link