Wednesday , July 8 2020
Home / Kuliner / Seruput Kopi Sejuta Kenikmatan

Seruput Kopi Sejuta Kenikmatan

Budaya minum kopi kini tak lagi didominasi oleh segelintir orang. Kebiasaan meminum kopi kini telah bertransformasi menjadi sebuah tren dan gaya hidup. Tua atau muda, pria atau wanita, menggemari minuman berwarna hitam pekat itu.
Sebagian orang menjadikan kopi sebagai teman setia di pagi hari sembari membaca koran. Ada pula yang menjadikan minuman kopi sebagai minuman wajib tatkala berbincang bersama teman atau relasinya.
Tren penikmat kopi yang semakin meluas ini tentu saja menjadi ladang bisnis basah bagi sebagian orang yang jeli melihat peluang. Tak heran, bisnis coffee shop pun mewabah di mana-mana.
Kawasan Senopati, Jakarta Selatan bias dikatakan kawasan yang tidak pernah sepi dari berbagai aktivitas warga Jakarta. Meskipun termasuk kawasan ini yang kerap terjadi kepadatan lalulintas, namun kawasan tetap nyaman, karena hampir sepanjang jalan kawasan ini ditumbuhin pepohonan besar yang rindang. Tidak heran kawasan ini kian menjamur sejumlah resto dikawasan tersebut.
Salah satu dari sekian café resto, yakni That’s Life Coffee yang terletak di lantai kedua sebuah rumah di jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Berawal dari kegemarannya dan kecintaannya pada kopi asli Indonesia, sang pemilik That’s life Coffe bertekad ingin memperkenalkan variasi kopi Indonesia yang memang sangat banyak macam dan jenisnya.
“That’s Life Coffe ini terinspirasi dari hoby sang pemilik yang gemar minum kopi. Ia ingin sekali memperkenalkan ragam kopi asli Indonesia yang beraneka ragam,” ujar Arris.  
Arris menambahkan, kopi-kopi yang di sajikan diantara berasal dari Sumba, Bali, Lampung, hingga kopi Luwak.
Selain sajikan kopi-kopi tersebut, Tentu saja ada pula minuman lainnya yang sudah sering kita temui seperti Iced Cappucino, Green Tea Blend, Iced Chocolate dan Caffe Mocha. Namun minuman andalannya adalah Rum-O-Rama, secangkir kopi dengan krim dan rum yang sangat lembut dan creamy. Untuk menemani minum kopi, That’s Life Coffe juga menawarkan beberapa makanan ringan seperti Apple Pie, Tuna Sandwich, Hot Dog, Choco Lava dan yang tradisional, Singkong Keju.
Coffee shop satu ini suasananya sangat homey sekali. Interior yang didominasi furnitur kayu dan barang-barang antik memberikan kesan hangat dan nyaman. konsep venue sangat terbilang antic dan classic. That’s Life Coffee yang udah berdiri sekitar 2 tahun bisa menampung 20 – 3- orang pengunjung. “kita Sengaja mendesain café ini demikian agar terasa lebih akrab,” ujar Arris.
Menurut sang owner; Ariss, tujuannya adalah konsep yang simpel dan supaya bisa memberikan suasana homey. Kalo perlu malah bisa tercipta small family. Dengan deretan kursi serba kayu dan lukisan serta ilustrasi yang dipajang menghiasi dinding, kita bisa dengan santai menikmati segelas kopi dan sepiring cemilan di sini.
Ariss yang juga gitaris dari Sunday at Twelve ini juga bilang, ”Disini banyak sekali pajangan barang-barang antic, karena memang udah jadi turun-temurun dari keluarga.”
Nama That’s Life Coffee sendiri diambil dari salah satu judul lagu Frank Sinatra. Alasannya, karena di coffee shop biasanya kita bicara soal kehidupan kita masing-masing. Unik ya? Keunikan lain dari café ini adalah disini pengunjung bisa meletakkan mug atau cangkir favorit yang bisa mereka pilih di salah satu lemari khusus. Jadi, setiap kali pengunjung mampir ke sini, mereka bisa menikmati kopi favoritnya  dari gelas favorit yang mereka pilih, jelas Arris.

Check Also

Seruput Nikmatnya Kopi Berkualitas Di Ali Kopi Cafe & Roastery

KULINER – Kopi merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, mulai kalangan remaja, orang dewasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link