Saturday , October 31 2020
Home / Indeks Berita / Sinar Mas Land dan Homecare24 Gelar Rapid Test Drive-Thru Gratis

Sinar Mas Land dan Homecare24 Gelar Rapid Test Drive-Thru Gratis

rapid test drive-thru
Rapid test drive-thru gratis yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Land

UMUMSinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Homecare24 dalam program Gerakan Kemanusiaan Indonesia Melawan Covid-19 untuk menyediakan rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Group Division Head Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land, Herry Santoso, menjelaskan bahwa program tersebut berlangsung mulai dari 7 Mei hingga 10 Mei 2020 di BSD Xtreme Park. Hal ini juga guna mendukung himbauan pemerintah agar melakukan rapid test atau uji pemeriksaan secara cepat, terutama pada sejumlah daerah yang sudah memiliki kasus positif Covid-19.

BACA JUGA :   The HUD Institute : Rumah Adalah Hak Dasar Semua Warga

“Sinar Mas Land terus bergiat untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Kali ini dukungan kami berikan dengan penyediaan jasa rapid test drive-thru dalam kerja sama dengan Homecare24. Sinar Mas Land menyediakan sarana berupa tempat yang mumpuni di BSD Extreme Park serta prasarana penunjang seperti konsumsi bagi petugas medis, baik yang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka maupun yang tidak berpuasa, selama kegiatan berlangsung,” ujat Herry dalam keterangan tertulis.

Dalam program yang disebut Gerakan Kemanusiaan ini, kata Herry, test diberikan secara gratis dan terbuka bagi segala lapisan masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang saat ini masih tetap bekerja (tidak bisa #dirumahsaja), seperti tim medis, pekerja harian, dan lain sebagainya. Sedangkan konsumsi disediakan Sinar Mas Land didatangkan dari Sevara Kitchen yang merupakan sebuah catering premium dari BSD City.

CEO Homecare24 Theresia Lumban Gaol menambahkan, pihaknya menyediakan 100,000 rapid test kit (serology) yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Sementara, di BSD Extreme Park akan diselenggarakan sebanyak 2.000 rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat. Bagi warga yang ingin mengikuti layanan tersebut, mereka harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Homecare24 untuk mengetahui jadwal tes.

BACA JUGA :   Masih Fokus Garap Kawasan Timur Jakarta, SPS Group Siapkan Empat Proyek

“Pasalnya, sebanyak 500 orang yang dapat menerima layanan rapid test drive thru  setiap harinya akan dibatasi bergiliran maksimal 55 orang setiap jamnya,” tegas Theresia.

Bila terdapat hasil tes yang positif, pengunjung akan memperoleh edukasi langsung dari dokter. Dokter akan mengunjungi rumah pasien sehingga tidak ada konsultasi di lapangan. Pasien diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari meskipun tidak mengalami gejala sama sekali dan merasa sehat.

Check Also

BNI Life Raih Predikat Best Financial Performance & Good Corporate Governance

UMUM – PT BNI Life Insurance mendapatkan apresiasi  Top 5  Financial Performance Best Insurance Award …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link