Sunday , January 24 2021
Home / Nasional / Ekonomi / SMF Gandeng Bank Kalsel

SMF Gandeng Bank Kalsel

Potensi keinginan Bank daerah untuk memberikan pembiayaan perumahan untuk masyarakat menengah ke bawah sudah terlihat. Terbukti mulai banyak bank daerah melakukan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan keuangan.  PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) / (SMF) menjalin kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Kerjasama ini dilakukan dengan kesepakatan tahap awal yakni sebesar Rp 250 Miliar untuk masa tiga tahun.
Perjanjian refinancing ditandatangani oleh Sutomo selaku Direktur PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dan Supian Noor selaku Direktur PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, pada Kamis (27/03) di kantor SMF, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Kerjasama pembiayaan ini sebagai salah satu upaya SMF untuk mendukung pembiayaan refinancing KPR di Indonesia terutama di daerah.
Adapun cara yang dilakukan adalah dengan memfasilitasi pembiayaan jangka menengah/panjang.  Raharjo menegaskan kembali, kerjasama ini sejalan dengan misi SMF dalam mengembangkan pembiayaan sekunder perumahan. Yaitu, meningkatkan keterjangkauan kepemilikan rumah yang layak bagi masyarakat.
Selain itu juga untuk merefleksikan dukungan SMF terhadap bank daerah agar semakin aktif dalam penyaluran pembiayaan KPR di daerahnya masing-masing.

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Resmikan IPEX Virtual, Menteri PUPR : Perumahan Leading Sector Pemulihan

PROPERTI – Sektor perumahan (properti) terus didorong menjadi salahsatu leading sector dalam menopang Pemulihan Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link