Thursday , August 13 2020
Home / Dekorasi / Strategi Hadapi Pandemi, Pameran Furnitur Digelar Secara Digital

Strategi Hadapi Pandemi, Pameran Furnitur Digelar Secara Digital

furnitur
Pameran furnitur beberapa waktu lalu

DEKORASI – Pandemi global virus korona (COVID-19) memaksa banyak negara untuk menerapkan kebijakan penutupan wilayah (lockdown) atau melakukan pembatasan aktivitas secara fisik (physical distancing), termasuk di Indonesia.

Masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dan hanya keluar rumah untuk urusan yang benar-benar penting. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 dan memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Di tengah kondisi seperti ini, aktivitas masyarakat terus berjalan utamanya secara online atau digital demi memastikan roda ekonomi tetap berputar.

BACA JUGA :   Investor Asal Tiongkok Paling Dominan Di Australia

Tahun ini, Dyandra Promosindo melakukan inovasi di bidang pameran melalui penyelenggaraan pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2020 secara digital. Dengan cara ini para buyers dan exhibitors tetap bisa saling berinteraksi melalui laman resmi IFEX 2020 di www.ifexindonesia.com. Di laman tersebut, buyers bisa memilih referensi produk dan kategori yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Keunggulan desain mebel dan kerajinan Indonesia telah diakui oleh berbagai negara di dunia. Kehadiran para buyers internasional di setiap penyelenggaraan IFEX menjadi bukti nyata betapa produk-produk furnitur Indonesia begitu digemari konsumen internasional. Tahun ini, kami berharap buyers internasional akan tetap ‘datang’ dan meramaikan pameran IFEX 2020 yang kami gelar secara digital,” ujar Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Soenoto.

BACA JUGA :   Pemerintah Beri Insentif Pajak Super Deduction Bagi Industri Pro-Vokasi

Ia menambahkan bahwa teknologi digital memungkinkan terjadinya interaksi antara seseorang atau sebuah perusahaan dengan orang atau perusahaan lain dimanapun di seluruh dunia. “Dengan menggelar pameran digital IFEX 2020, HIMKI berharap buyers internasional akan tetap bisa datang dan menikmati berbagai produk yang dihadirkan oleh para peserta melalui laman resmi IFEX 2020,” ujar Soenoto.

“Merebaknya pandemi COVID-19 memberikan dampak di semua sektor dan industri, termasuk industri mebel dan kerajinan. Di sisi lain, kami menyadari bahwa kegiatan ekonomi mesti terus digerakkan demi menjaga kelangsungan bisnis dan kehidupan. Hal inilah yang mendorong kami untuk melakukan pengembangan inovasi pameran IFEX secara digital,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosido, Hendra Noor Saleh.

BACA JUGA :   Greenwoods Group Tunjuk APG Bangun Apartemen Puri 8 Residence

IFEX merupakan pameran mebel dan kerajinan B2B (business to business) terbesar di Indonesia dan kawasan regional yang menjadi etalase pertumbuhan industri mebel dan kerajinan Indonesia. Setiap tahun pameran ini berhasil menarik ribuan buyers dan exhibitor dari dalam dan luar negeri. Tahun lalu, pameran ini menarik lebih dari 12 ribu pengunjung dengan total nilai transaksi mencapai sekitar US$ 1,270 miliar.

Pameran digital ini merupakan apresiasi dari IFEX kepada para exhibitors yang selama ini telah mendukung kesuksesan IFEX. Sejauh ini, tercatat lebih dari 300 perusahaan mebel dan kerajinan yang ikut ambil bagian pada pameran digital IFEX 2020. Para pengunjung dan buyers bisa mengakses pameran digital ini mulai tanggal 13 Mei 2020.

Check Also

bsps riau

Program BSPS di Kuantan Singingi, Bedah Sebanyak 310 Unit Rumah

PROPERTI – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link