Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards

2
Bank DKI raih Annual Report Awards

KINERJA BANK – Bank DKI berhasil meraih tempat kedua dalam Annual Report Award 2018 pada kategori BUMD Listed. Penghargaan diberikan oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Audit Internal dan Manajemen Risiko, Ahmad Hidayat dan Deputi Komisioner Bidang Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Justini Septiana kepada Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai, Kamis (14/11) kemarin.

Dalam keterangan tertulis, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen Bank DKI dalam menerapkan keterbukaan informasi sebagai salah satu pilar penerapan tata kelola perusahaan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan kepada Bank DKI selama ini dalam menerapkan keterbukaan informasi,” ujar Herry.

[irp]

Dikatakan Herry, pencapaian Bank DKI di Annual Report Awards 2018 merupakan peningkatan dari pencapaian Annual Report Awards sebelumnya dimana Bank DKI saat itu menjadi pemenang III pada kategori BUMD Keuangan Listed. Penghargaan ini, kata dia juga menjadikan Bank DKI sebagai salah satu BPD terbaik di Indonesia terkait dengan penerapan keterbukaan informasi.

Sebagai informasi, Annual Report Award (ARA) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Sedangkan Annual Report Award Tahun Buku 2018, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas implementasi governansi korporat di perusahaan melalui laporan tahunan yang andal dan akurat. ARA juga bertujuan untuk memperbaiki kualitas penilaian atas konsistensi data yang disajikan dibandingkan dengan fakta yang ada.

[irp]

Bank DKI, sambung Herry, terus melakukan berbagai pengembangan produk untuk meningkatkan daya saing dan memenuhi harapan Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan, terutama produk perbankan digital seperti JakOne Mobile untuk mendorong transaksi non tunai di DKI Jakarta. “JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet untuk melakukan transaksi pada merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI,” pungkas Herry.

You might also like
2 Comments
  1. […] Berita Keuangan & Perbankan | Sumber : Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards – Property & Ba… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.