Tuesday , January 26 2021
Home / Breaking News / Tak Hanya Pamer Mobil, GIIAS 2019 Jadi Ajang Inspirasi Teknologi Masa Depan

Tak Hanya Pamer Mobil, GIIAS 2019 Jadi Ajang Inspirasi Teknologi Masa Depan

GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif

OTOMOTIF- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 18-28 Juli 2019. Pameran tahun ini mengusung tema Future in Motion, yang akan menghadirkan teknologi kendaraan listrik, otonom dan digital.

“GIIAS 2019 akan merepresentasikan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS sebagai ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkini menuju masa depan,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, di kawasan Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/5).

Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019 Rizwan Alamsjah menyebut, sebagai anggota Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) pihaknya terus untuk berkomitmen menampilkan kemajuan teknologi di industri otomotif.

BACA JUGA :   Danamon Luncurkan Flazz Manchester United

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif dan akan ditampilkan di seluruh sisi penyelenggaraannya. Tak hanya sekadar melihat, sentuh atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung,” katanya.

Sementara Yohannes Nangoi, mengatakan perkembangan industri otomotif tengah dalam kecepatan penuh. Bahkan, di Indonesia sendiri sudah mulai merasakan efeknya terkait pergerakan industri otomotif ini.

“Kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomous adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS juga, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” jelas Nangoi.

BACA JUGA :   Berbagi Kepada Sesama, Himperra Sumbangkan Rumah Subsidi Gratis

Rizwan juga mengungkapkan, tercatat sudah 25 merek kendaraan komersial dan penumpang yang ikut dalam pameran ini. Untuk kendaraan penumpang ada Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen (VW) dan Wuling.

Sementara merek kendaraan komersial, yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Sementara brand kendaraan roda dua tercatat 11 produsen yang hadir, yaitu Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vesva dan Viar.

Tiga perusahaan karesori pun bergabung di GIIAS 2019, yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem. Berikutnya ada 300 merek industri pendukung otomotif yang turut berkomitmen berpatisipasi dalam ajang ini.

BACA JUGA :   BCA Life Luncurkan BCA Life Heritage Protection

Sebagai informasi, harga tiket GIIAS 2019 tak mengalami perubahan dibanding tahun lalu, yakni Rp 100 ribu pada akhir pekan (weekends) dan Rp 50 ribu di hari biasa (weekdays). Pameran otomotif ini akan dimulai di Surabaya, 29 Maret sampai 7 April 2019, bertempat di pusat perbelanjaan Grand City.

Acara selanjutnya pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Lokasi ketiga berlangsung di Makassar 4-8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan pada 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center. (Artha Tidar)

Check Also

Larangan Gunakan Keramik Impor, Asaki Nantikan Langkah Konkret Pemerintah

BAHAN BANGUNAN – Kebijakan Substitusi impor yang diharapkan menjadi langkah pemerintah dalam menekan impor, bisa membantu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 175

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link