Wednesday , August 5 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Targetkan Tumbuh Hingga Rp 34 Triliun

Targetkan Tumbuh Hingga Rp 34 Triliun

Pameran Keramik 2014 kembali digelar untuk ketiga kalinya untuk mempromosikan industri keramik Indonesia ke pasar dalam dan luar negeri. Event ini sukses dilaksanakan pada tahun 2013 lalu dengan menarik banyak pengunjung serta diikuti oleh sejumlah perusahaan keramik terkemuka.
Menurut Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), industri keramik di Indonesia tahun ini diperkirakan akan tumbuh  sebesar 10%. Didukung oleh ekonomi Indonesia yang terus berkembang, saat ini konsumsi domestik yang kuat dari produk keramik dan pesatnya pertumbuhan di sektor properti dan konstruksi lokal, permintaan untuk produk-produk keramik berkualitas seperti lantai, ubin dinding, ubin atap dan barang saniter terus meningkat.
Ketua ASAKI Elisa Sinaga menjelaskan, total penjualan untuk industri keramik secara keseluruhan di Indonesia mencapai Rp. 30 Triliun  pada tahun 2013. Diperkirakan tahun 2014 dapat  tumbuh  mencapai Rp.  34 Triliun. Kemampuan Indonesia untuk menghasilkan produk-produk keramik yang dapat diperhitungkan secara kuat  di regional dan seluruh dunia, karena didukung ketersediaan sumber daya alam (energi) dan bahan baku.
“Dalam hal teknologi keramik, Indonesia sudah menggunakan teknologi yang terbaru dibidang keramik. Sehingga memungkinkan menghasilkan produk-produk keramik berkualitas tinggi dan desain yang kuat. Indonesia sudah menjadi salah satu dari delapan produsen top dunia di bidang keramik sejak 2013 dan salah satu dari 10 negara teratas dalam hal konsumsi keramik, “ ujar Elisa pada press conference menjelang Keramika 2014 akan berlangsung pada tanggal 17-20 April 2014 di Jakarta Convention Centre.
Sementara itu, Steven Chwee, Project Director, Reed Panorama Exhibitions (RPE) yang sebagai penyelenggara menjelaskan, Keramika menjadi tolak ukur bagi para konsumennya yang membuktikan bahwa industri keramik di Indonesia terus berkembang. Pada tahun ini, Keramika akan diselanggarakan bersamaan dengan pameran Mega Build yang dulunya dikenal dengan nama Renovation and Construction Expo, sebuah pameran terbesar bagi industri arsitektur, desain interior dan bahan bangunan Indonesia serta menjadi ajang berbagi informasi tren desain, solusi, bahan material, sistem dan teknologi terbaru.
Pameran tahun ini mengalami kenaikan 30% dari luasan pameran sebelumnya, yang menampilkan berbagai produk terbaru, tren desain global dan inovasi teknologi dalam industri keramik. Hal ini bertujuan untuk dapat menarik lebih dari 25.000 pengunjung, 20% lebih banyak dibanding tahun 2013, termasuk pelaku perdagangan dan konsumen, dari Indonesia dan regional.

Check Also

adhi karya

Ikuti Jasa Marga, Adhi Karya dan Waskita Batal Buyback Saham Rp 100 M

EKONOMI – Manajemen PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengungkapkan batal melakukan pembelian kembali (buyback) saham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link