Thursday , October 29 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Tawarkan Investasi Properti di Melbourne

Tawarkan Investasi Properti di Melbourne

Tawaran properti dari luar negeri terus berdatangan. Kali ini, sejumlah properti di kawasan Melbourne, Australia ditawarkan oleh Nyko Property yang mengincar konsumen dari Indonesia. Properti yang terdiri dari town house dan unit-unit apartemen ini menargetkan 30% hingga 50% pembeli asal Indonesia.
Selain Singapura dan Malaysia yang sudah lebih dulu diminati, Australia juga telah menjadi salah satu negara favorit tujuan investasi properti warga negara Indonesia. Pertumbuhan nilai properti yang mencapai 9,5 % menjadi daya tarik utama investor dari Indonesia yang membeli properti di Australia. Terlebih lagi Melbourne yang terus berkembang mengikuti kota Sydney yang telah tumbuh pesat.
“Kota Melbourne sangat nyaman untuk tempat tinggal. Di Melbourne banyak fasilitas pendidikan yang memadai. Kota ini juga merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat event atau kegiatan berskala internasional mulai dari Motor GP, tenis dan ajang internasional lainnya. Melbourne merupakan kota yang nyaman untuk ditinggali,” ujar Direktur Nyko Property Bill Nikolouzakis pada acara Grand Launching properti Investment Melbourne, Australia di hotel Shanghri-la, Jakarta, Rabu (7/5).
Dijelaskan Bill, harga properti di Australia relatif lebih stabil. Kebutuhan properti masih tinggi dan membuat warga Australia banyak yang membeli properti. Hal ini menyebabkan populasi yang terus tumbuh tidak diiringi supply properti itu sendiri. Banyaknya pendatang baru ke Melbourne khususnya, membuat kurangnya supply properti.
“Saat ini sangat tepat untuk membeli properti di Melbourne. Pada tahun 2035 nanti, kota Melbourne sudah seperti kota Sydney yang sudah lebih dulu berkembang. Dan Melbourne sedang dipersiapkan untuk itu. Banyak perusahaan besar internasional yang memiliki kantor di Melbourne,” kata General Manager Nyko Property Indonesia, Gim Ginting yang memasarkan properti-properti Melbourne di Indonesia.
Nyko Property memasarkan sejumlah properti seperti apartemen dan townhose yang dikembangkan oleh beberapa developer kelas atas di Australia. Harganya bervariasi namun menggunakan harga dengan patokan dari aprraisal independen (tim penilai harga). Sehingga harga unit yang ditawarkan tersebut bisa terjangkau oleh investor asal Indonesia.

Check Also

BI Pangkas Lagi Suku Bunga Acuan, Analis : Sektor Properti Jadi Menarik

EKONOMI – Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link