Sunday , August 9 2020
Home / Indeks Berita / Telkomsel Giat Berkolaborasi Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Telkomsel Giat Berkolaborasi Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Telkomsel
(Ka-ki) Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin dan Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath saat penyerahan donasi Telkomsel untuk Yayasan BUMN di Jakarta, Senin (11/5).

UMUM – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Telkomsel berkolaborasi dalam menjalankan upaya kolektif untuk menanggulangi wabah COVID-19 di Indonesia.

Pada program Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang diinisiasi oleh PMI, Telkomsel dipercaya untuk menyediakan solusi internet of things (IoT) FleetSight, Telkomsel Order Management System (TOMS) dan Asset Performance Management (APM), yang akan membantu PMI untuk tetap dapat menerapkan pembatasan fisik (physical distancing) dalam pengelolaan kendaraan operasional, penyemprotan disinfektan, serta monitor suhu box berisi plasma darah pada program penanggulangan COVID-19.

BACA JUGA :   Target Beroperasi Awal 2021, KAI Boutique Hotel Hadir di Bandung

Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 merupakan inisiatif PMI dalam melakukan upaya mitigasi dan pencegahan dalam menanggulangi penyebaran virus corona, sekaligus memberikan bantuan terhadap fasilitas kesehatan dan tenaga medis. Program tersebut telah berjalan di berbagai daerah sejak Maret lalu. PMI menjadwalkan program Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 akan dilaksanakan selama enam bulan hingga September mendatang di 34 Provinsi di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama PMI dalam memperkuat upaya kolektif antar lini, sekaligus sangat bangga karena solusi IoT Telkomel dipercaya dalam membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia. Inisiatif ini membuktikan bahwa pemanfaatan teknologi IoT dapat secara efektif mengurangi keterlibatan manusia terutama ketika pembatasan fisik sangat diperlukan, sekaligus menjaga agar aktivitas operasional tetap dapat berjalan tanpa hambatan.

BACA JUGA :   Tagihan Listrik Melonjak, YLKI : Pencatat Meteran PLN Kurang Kredibel !

“Kami juga sangat senang, solusi IoT yang kami hadirkan tidak hanya memberikan dampak nyata untuk kepentingan bisnis lintas industri, tapi juga untuk mendukung keberhasilan implementasi penanggulangan bencana seperti yang dilakukan PMI pada program Operasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 ini,” ujar Setyanto dalam keterangan tertulis.

Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari komitmen dan kolaborasi pihak korporasi untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam upaya penanganan wabah Covid-19. “Peran teknologi sangat membantu masyarakat dan lembaga tertentu dalam melakukan pencegahan virus corona. Dengan adanya teknologi ini, diharapkan bisa membantu PMI, terutama dalam manajemen kendaraan dan manajemen kegiatan operasional,” kata dia.

BACA JUGA :   Meneg BUMN Erick Tohir Rombak Jajaran Direksi Wijaya Karya

Donasi Ventilator dan APD
Sehari sebelumnya, Telkomsel memberikan donasi berupa alat ventilator serta lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang secara berkala diserahkan langsung kepada sejumlah Rumah Sakit Darurat dan Rumah Sakit Rujukan penanganan COVID-19 yang ada di seluruh Indonesia.

“Memasuki usia perusahaan ke-25 tahun, kami menyadari keberadaan Telkomsel memiliki tanggung jawab yang sangat erat dalam memastikan kebutuhan masyarakat untuk dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apapun. Selain menghadirkan layanan yang berkualitas, Telkomsel merasa perlu menguatkan perannya untuk hadir bersama Pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk semua pihak yang berada dalam ekosistem digital Telkomsel, dengan menghadirkan aktivitas CSR yang diharapkan dapat meringankan beban tenaga medis dalam menjalankan tugas mulia dengan berjuang di garis pertahanan terakhir,” jelas Setyanto.

BACA JUGA :   RUPS Waskita Realty, Luki Theta Handayani Gantikan Tukijo Jadi Dirut

Bantuan ini meliputi ventilator, alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya. Lebih dari 100.000 unit alat medis tersebut akan diserahkan secara berkala kepada pihak yang membutuhkan.

Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath mengatakan, pihaknya secara aktif menerima donasi terkait penanggulangan Covid-19 baik berupa dana maupun barang, seperti salah satunya dari Telkomsel. “Untuk mendistribusikan donasi-donasi tersebut agar sampai ke seluruh daerah Rumah Sakit BUMN yang dikelola oleh Pertamina Bina Medika IHC yang saat ini memiliki sekitar 70 rumah sakit di seluruh Indonesia. Kami harapkan semua donasi ini akan tersalurkan hingga ke daerah-daerah yang selama ini masih sulit dijangkau,” kata dia.

BACA JUGA :   Backlog Masih Tinggi, CEO Crown : Ini Pasar Potensial

Sementara Direktur Utama PT. Pertamina Bina Medika IHC Dr. dr. Fathema Djan Rahmat menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang telah mendonasikan untuk Covid-19 ini. Bantuan akan didistribusikan ke beberapa daerah terutama Sorong, Tarakan, Dumai, Padang, Palembang, Jawa Timur yang mencatat kenaikan tinggi jumlah pasien Covid-19.

Check Also

REI Kejagung

REI Rangkul Kejagung Kawal Proses Perizinan Pembangunan Rumah MBR

PROPERTI – Masalah perizinan masih menjadi salah satu penghambat bagi pengembang, khususnya yang membangun rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link