Monday , October 26 2020
Home / Indeks Berita / Telkomsel Nyatakan Serius Tuntaskan Penyalahgunaan Data Pelanggan

Telkomsel Nyatakan Serius Tuntaskan Penyalahgunaan Data Pelanggan

telkomsel

UMUM – Beberapa waktu lalu, salah seorang pelanggan Telkomsel mengaku mengalami kebobolan data pribadi sehingga dirinya merasa sangat dirugikan. Informasi paling update hari ini, Minggu (12/7), polisi sudah berhasil mengamankan pelaku pembobolan tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Telkomsel telah memberikan pernyataan dan dikirim ke sejumlah media, Jumat (10/7) lalu. Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Andi Agus Akbar dalam siaran pers tersebut mengatakan, Telkomsel sangat menyayangkan ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, yang dalam hal ini Denny Siregar, atas keluhan adanya dugaan penyalahgunaan data pelanggan.

BACA JUGA :   19 Proyek Properti “Hijau” Raih GPA 2017

“Telkomsel berkomitmen untuk memberikan perhatian serius untuk memastikan penanganan keluhan tersebut secara terbuka dan tuntas. Sebagai tindak lanjut atas arahan yang telah disampaikan Kementerian Kominfo RI, Telkomsel telah melakukan proses investigasi dan menindaklanjutinya dengan mengajukan laporan resmi kepada aparat penegak hukum melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada tanggal 8 Juli 2020,” sebut Andi.

Saat ini, sambung Agus, pihaknya terus melakukan koordinasi secara intensif dengan aparat penegak hukum, guna membantu kelancaran proses lanjutan atas pelaporan yang telah diajukan, serta mempercayakan sepenuhnya pada proses hukum yang sudah berjalan, sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA :   Lenovo Yakin Kalahkan Microsoft Surface

“Sebagai badan usaha, Kami akan selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis, yang mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional (ITU, GSMA) maupun regulasi yang berlaku,” tegas Andi.

Mengenai keamanan informasi, imbuh dia, Telkomsel juga memastikan operasional perusahaan telah berjalan sesuai dengn standar sertifikasi ISO 27001, di mana proses sertifikasi secara berkala ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional.

Check Also

Pahala BTN

Jalankan Strategi Dengan Tepat, Laba Bank BTN Kuartal III/2020 Naik 39,72%

INFO PERBANKAN – Mengakhiri kuartal III/2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link