Monday , July 6 2020
Home / Indeks Berita / Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE Hingga ke Bogor dan Sidoarjo

Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE Hingga ke Bogor dan Sidoarjo

telkomsel
Telkomsel memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE)

TEKNOLOGI – Melanjutkan langkah menuju implementasi 5G di Indonesia, Telkomsel terus bergerak maju mematangkan ekosistem telekomunikasi sekaligus mendorong adopsi gaya hidup digital pelanggan.

Komitmen tersebut kini telah diwujudkan Telkomsel dengan memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) yang meliputi perluasan jangkauan daerah dan mitra ponsel pendukung layanan VoLTE. Upaya ini diharapkan dapat turut mengakselerasi adopsi teknologi broadband VoLTE oleh seluruh lapisan masyakarakat Indonesia.

BACA JUGA :   Rumah 500 Jutaan di Segara City Laku Keras

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel berupaya untuk terus menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi teknologi seluler terkini di Indonesia, yang salah satunya diimplementasikan melalui layanan VoLTE.

“Kehadiran layanan tersebut diharapkan mampu memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini. Upaya tersebut sejalan dengan tekad Telkomsel memaknai usia ke-25 tahun untuk terus hadir mendampingi masyarakat menjalani berbagai perkembangan di setiap fase kehidupan,” ujar Setyanto dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Pekan Ini Menguat, Broker Rekomendasikan Saham ADHI dan WSKT

Untuk wilayah jangkauan layanan VoLTE, kini Telkomsel telah memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo, setelah sebelumnya sukses dengan pengoperasian layanan VoLTE di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei lalu.  Sedangkan untuk ponsel penyedia layanan VoLTE, kini Telkomsel juga telah berkolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung keunggulan layanan VoLTE dari Telkomsel. Kehadiran Xiaomi menyusul mitra produsen lainnya seperti Samsung, Huawei, dan Vivo yang sudah terlebih dahulu berpartisipasi.

Dikatakan Setyanto, Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung, sehingga layanan tersebut nantinya dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA :   Melantai Di BEI, SATU Bidik Dana Hasil IPO Sebesar Rp 58,5 Miliar

“Oleh karena itu, pada tahap soft launch ini kami akan terus memonitor kualitas layanan VoLTE Telkomsel serta memantau pengalaman pelanggan sebagai masukan untuk pengembangan layanan VoLTE Telkomsel ke depannya. Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus mengutamakan prinsip customer-centricity dalam pengembangan produk dan layanan kami,” ujar Setyanto.

Check Also

CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

INFO PERBANKAN – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link