The Okura Residences dan The Okura Hotel Mulai Dibangun, Target Selesai 2025

Pertama dikembangkan di Jakarta

0
The Okura Residences dan The Okura Hotel
Ground breaking The Okura Residences dan The Okura Hotel

Propertynbank.com – The Okura Residences dan The Okura Hotel, yang dikembangkan oleh Mitsubishi Estate Co, Ltd. (“Mitsubishi Estate”) bersama Duta Putra Land (“DPL”) dan PT. Rizki Bukit Abadi (“RBA”), pembangunannya telah dimulai.

Hal tersebut ditandai dengan seremonial peletakan batu pertama pada hari Rabu 26 Januari 2022. PT. Bima Sarana Perkasa (“BSP”) selaku perusahaan joint venture pemilik Proyek telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan The Okura hotel management (“Hotel Okura”) untuk manajemen serviced apartment dan hotel untuk proyek ini.

Managing Director Duta Putra Land & Director PT Bima Sarana Perkasa, Ali M. Soedarsono mengatakan, The Okura Residences Jakarta dan Hotel Okura Jakarta ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun 2025. “Kami optimis dan sangat yakin sektor properti akan kembali tumbuh tahun ini,” ujar Ali saat virtual press conference, Rabu (26/1).

The Okura Residences dan The Okura Hotel Pertama Di Jakarta

Di Jakarta, ini merupakan proyek pertama untuk Mitsubishi Estate dalam membangun apartemen residensial dan hotel di Indonesia. Selain itu, proyek yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta ini juga merupakan Hotel Okura pertama di Indonesia.

Pembangunannya menelan investasi sebesar IDR 2,8 Triliun, yang terdiri 46 lantai, 353 unit apartemen  strata title dan 181 kamar hotel. Lokasinya memiliki aksesibilitas yang nyaman serta dekat kedutaan, perkantoran, pusat pembelanjaan, dan stasiun LRT yang akan beroperasi pada tahun 2022.

Dalam pengembangannya, PT. Bima Sarana Perkasa bekerja sama dengan Arsitektur Mitsubishi Jisho Sekkei dan Airmas Asri, Interior Design HBA Tokyo dan HBA Jakarta. Sedangkan pembangunan akan dilaksanakan oleh oleh Joint Venture antara Shimizu Corporation dan Total Bangun Persada.

“Hotel Okura akan dikelola dengan layanan bintang 5 bertaraf internasional dan mambawa budaya Omotenashi melayani dengan berakar semangat dan keramahtamahan Jepang,” ujar Mr. Shun Ichikawa, Director Of Mitsubishi Estate Indonesia.

Bangunan seluas 95.000 m2 ini ditargetkan selesai pada awal 2025. Head of Sales The Okura Residences Jakarta, Tito Solagratia menambahkan, layanan bintang 5 (lima) dari Hotel Okura terdiri dari All-day dining, Japanese Restaurant, Club Lounge, Banguet room, Meeting Room, Indoor dan Outdoor swimming pool, Fitness Center, Stone Onsen, dan lain-lain. Untuk residence dan serviced apartment mulai dari 1 hingga 4 kamar serta Penthouse.

The Okura Residences dan The Okura Hotel
The Okura Residences dan The Okura Hotel

Mitsubishi Estate merupakan perusahaan yang berpusat di Tokyo, Jepang dan berdiri sejak 1890. Sejumlah proyek yang sudah dikembangkan antara lain Marunouchi Building-Tokyo, Gotemba Premium Outlets, Capita Spring-Singapore, Circular Quay Tower-Sydney, Trinity Tower-Jakarta.

Sementara Duta Putra Land, adalah salah satu perusahaan pengembang senior dan berpengalaman yang berpusat Jakarta. Berdiri sejak tahun 1983, Duta Putra Land telah mengembangkan berbagai properti seperti LaVie All Suites Apartment (melalui Wilsor Group), Talavera Office Park and Talavera Suites, Menara DEA, Arkadia Green Office Park, Grand Duta City, Harvest City, Grand Wisata.

Sedangkan PT Rizki Bukit Abadi yang berdiri sejak 2008, merupakan perusahaan pengembang yang membangun properti, lifestyle, dan entertainment. Proyek-proyek yang telah dibangun antara lain  Plaza Indonesia, Keraton, Plataran, Mandapa Ritz Carlton Reserve Ubud.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.