Tuesday , 16 July 2019
Home / Indeks Berita / Tren Penjualan Makin Seksi, OLX Buka Kategori Properti Baru

Tren Penjualan Makin Seksi, OLX Buka Kategori Properti Baru

(ki-ka) Agung Iskandar, Marketing & CTx Director, OLX Indonesia, bersama Galih PS Putri, Marketing Manager Citraland, dan Ignasius Ryan Hasim, Head of Real Estate Category, OLX Indonesia

BERITA PROPERTI – Kategori Properti kini menjadi salah satu kategori dengan supply dan demand tertinggi di OLX. Dalam sebulan, setidaknya 95.000 penjual dengan 340.000 iklan properti yang dipasarkan melalui platform OLX. Sekitar 80 persen dari total penjual tersebut merupakan penjual individu, sementara sisanya merupakan agen properti.

Melihat tren saat ini, OLX memutuskan untuk mulai fokus pada kategori properti sejak tahun lalu. Dikatakan Ignasius Ryan Hasim, Head of Real Estate OLX Indonesia, dengan fokus ini, OLX berkomitmen untuk menyediakan beragam pilihan properti bagi calon pembeli, salah satunya dengan meluncurkan Properti Baru.

BACA JUGA :   EDGE, Solusi Efisiensi Design dan Pengelolaan Apartemen

Properti Baru merupakan sebuah inisiatif dari perusahaan jual beli itu dalam bekerja sama dengan developer pilihan untuk menyediakan hunian yang lebih beragam. Melalui kerja sama ini, calon pembeli tak hanya disuguhkan dengan pilihan apartemen dan rumah second, tetapi properti baru yang masih dalam tahap pengembangan.

Mereka memiliki pilihan sebelum membeli hunian. Bagi Igna, sapaan Ignasius Ryan Hasim, membeli hunian adalah keputusan terbesar seorang individu. Dengan adanya pilihan yang beragam dan informasi yang memadai, setiap individu diharapkan dapat mengambil keputusan dengan lebih mudah.

Sederet developer yang berpartisipasi di dalam kerja sama ini adalah Citraland, Alam Sutera, Sinarmas Land, Ciputra, dan lainnya. Di OLX, terdapat 610.000 orang yang mencari properti seperti, rumah, apartemen, dan tanah, setiap bulannya. Rumah, apartemen, dan tanah menjadi jenis properti yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX.

BACA JUGA :   Wacana Pemindahan Ibukota, Pencarian Rumah di Palangkaraya Naik 5 Kali Lipat

Dari sisi supply di daerah Jabodetabek, iklan rumah dijual paling banyak ditemukan di Bekasi Kota (133.000 iklan/bulan). Untuk apartemen, produk terbanyak diiklankan di area Jakarta Selatan (3.000 iklan/bulan). Dari penjualan tanah, Depok Kota menjadi area dengan jumlah iklan terbanyak (4.900 iklan/bulan), di OLX.

Dari segi harga, Jakarta Utara menempati peringkat pertama sebagai area dengan harga jual rata-rata termahal di OLX, yakni Rp17,2 Juta/m2. Sedangkan area dengan harga jual rata-rata termurah ada di Bekasi Kabupaten (Rp 8 Juta/m2). Selain beragam pilihan properti dan harga, OLX juga menawarkan kecepatan bertransaksi jual-beli properti.

“Kecepatan menjual properti di OLX sudah terbukti. Rata-rata penjual bertransaksi jual-beli apartemen di OLX selama 22 hari, lalu 24 hari untuk rumah, dan 26 hari untuk tanah. Ini alasan bagi pemilik maupun agen properti, memercayakan OLX sebagai platformonline untuk mengiklankan properti yang mereka tawarkan,” pungkas Igna.

BACA JUGA :   Portal Properti Bantu Aktifitas Agen Properti

OLX Indonesia adalah bagian dari Naspers Group, sebuah perusahaan produk dan teknologi global yang mengoperasikan jaringan platform jual/beli terkemuka, di lebih dari 40 negara, dengan menghadirkan produk dengan fitur yang user-centric.

Selain itu, OLX Indonesia juga menghadirkan OLC dan memanfaatkan berbagai praktik terbaik di seluruh dunia dari aplikasi terkemuka seperti Letgo, Avito, dan Dubizzle. Sebagai situs iklan baris online terbesar di Indonesia, OLX menghubungkan kebutuhan pengguna untuk melakukan jual/beli di kategori lain seperti gadget, elektronik, properti, barang rumah tangga, fashion, olahraga & hobi. (Artha Tidar)

Check Also

Raih Trophy Di PIA 2019, Asmat Amin : Kami Semangat Bangun Hunian Terjangkau 

BERITA PROPERTI – Pengusaha properti yang sangat peduli kepada perumahan rakyat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 161

Pesan Sekarang!
close-link