Thursday , November 26 2020
Home / Breaking News / Tumbuh Pesat, Appernas Jaya Raih Trophy Indonesia Property&Bank Award ke XV

Tumbuh Pesat, Appernas Jaya Raih Trophy Indonesia Property&Bank Award ke XV

Ketua Umum DPP Appernas Jaya Andre Bangsawan (kanan) menerima trophy IPBA ke XV yang diserahkan Dewan Juri, Prof. Roy Sembel

PROPERTI – Sebagai sebuah organisasi pengembang properti yang masih belia, Aliansi Pengembang Perumahan Nasional (Appernas) Jaya mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, khususnya dalam penambahan anggota. Dalam waktu singkat, antusias pengembang untuk bergabung dengan Appernas Jaya, terlebih di daerah-daerah cukup tinggi.

Berkat pertumbuhan yang cepat tersebut, Appernas Jaya dinobatkan menjadi salah satu penerima trophy di ajang penghargaan paling bergengsi di industri properti, Indonesia Property&Bank Award ke XV tahun 2020. Appernas Jaya dinobatkan sebagai Asosiasi Pengembang Rumah MBR Dengan Pertumbuhan Anggota Tercepat di agenda tahunan yang digelar di Studio TVRI, Senayan Jakarta melalui offline dan virtual, Jumat (22/11).

BACA JUGA :   Appernas Jaya Diminta Terus Bangkitkan Pasar Properti Tanah Air

Ketua Umum DPP Appernas Jaya Andre Bangsawan mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut menjadi motivasi bagi organisasi yang berdiri pada 11 Maret 2019 lalu itu. Dirinya juga mengakui event Indonesia Property&Bank Award berpengaruh positif dan mampu memberikan rangsangan kepada investor luar negeri maupun dalam negeri untuk berinvestasi di bidang properti.

“Appernas Jaya siap membantu pemerintah untuk percepatan produksi rumah dengan target 1000 unit setiap bulan. Caranya dengan teknologi modern yang kami namakan Pabrik Rumah Indonesia. Appernas Jaya bekerjasama dengan investor untuk penyediaan konstruksinya. Tidak perlu mendatangkan investor asing,” ujar Andre Bangsawan.

BACA JUGA :   Di IPA 2019, Modernland Realty Raih Penghargaan Kategori Residential

Pihaknya, kata Andre, bekerjasama dengan Indocement dan siap mensukseskan program Presiden Joko Widodo yakni Sejuta Rumah. Andre mengakui bahwa hal ini merupakan angin segar bagi pengembang kecil yang selama ini bekerjasama dengan perbankan, otomatis akan tertolong dengan beban bunga dan percepatan pembangunan bisa lebih cepat.

Menerima Piagam IPBA ke XV yang diserahkan M. Ridaf Sukri, Redaktur Property&Bank (kanan)

“Saat ini pandemi masih melanda sehingga banyak pengembang yang terdampak negatif dalam menjalankan usaha. Presiden harus memperhatikan juga industri properti, khususnya pengembang rumah subsidi atau MBR. Berikan pengelolaannya kepada yang mampu atau berikan kepercayaan kepada ahlinya,” tegas Andre.

Oleh karena itu, Andre mengusulkan kepada presiden untuk membentuk Kementerian khusus dan tersendiri atau Mentri Perumahan sebagaiman era-era pemerintahan terdahulu. Dengan demikian, dirinya optimis target program sejuta rumah akan tercapai.

BACA JUGA :   Tiga Perghargaan Diraih Triniti Dinamik di Ajang PropertyGuru Awards 2019

Meski baru berumur satu tahun, Appernas Jaya baru sudah mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan rumah. Saat ini, Appernas Jaya menduduki peringkat kelima dari total 19 asosiasi pengembang yang terdaftar. Sedangkan dalam kategori Jumlah anggota dengan profil lengkap yang tercatat pada Sistem Registrasi Pengembang (SIRENG) Kementerian PUPR, Appernas Jaya menduduki peringkat ke dua.

Check Also

Jelang Akhir Tahun, Paramount Land Raih Tiga Penghargaan Dari Event Berbeda

PROPERTI – Paramount Land berhasil meraih tiga penghargaan menjelang akhir tahun 2020 ini yaitu, Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link