Sunday , September 27 2020
Home / Breaking News / Vida Bekasi Akan Dikembangkan Hingga 130 Ha

Vida Bekasi Akan Dikembangkan Hingga 130 Ha

Edward Kusma, direktur Vida Bekasi (paling kanan) menjelaskan masterplan Vida Bekasi.
Edward Kusma, direktur Vida Bekasi (paling kanan) menjelaskan masterplan Vida Bekasi.

PROPERTI– Bekasi masih menjadi kawasan yang prospektif dalam pengembangan properti. Salah satu pengembang yang tengah menggarap proyek baru di Kota Bekasi adalah PT Gunas Land. Hal ini didorong pesatnya perkembangan Kota Bekasi dengan populasi sekitar 2,5 juta jiwa (terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

“Kondisi Serpong 12 tahun lalu mirip Narogong sekarang yang dipadati aneka industri. Di kiri-kanan jalan banyak pabrik dengan truk-truk besar berlalu lalang. Jalannya juga sempit dan berlubang-lubang. Drainase dan jalan bagi pedestrian tak beraturan. Seiring dengan perbaikan tata ruang, ke depan akan terjadi perubahan fungsi. Narogong sudah tidak cocok lagi menjadi lokasi pabrik. Dengan hidupnya Narogong sebagai pusat komersial, lokasi hangout, dan lifestyle, sebaran imbas positifnya akan ke mana-mana,” ujar Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi saat konferensi pers di The Vida Building, Jakarta Barat, 5/8/2015.

Ditambahkan Edward, sejak diluncurkan pada Oktober 2013, Vida Bekasi dengan masterplan pengembangan seluas 40 hektar telah melaksanakan beberapa tahapan pembangunan, di antaranya infrastruktur gerbang dan jalan, penataan danau buatan dan pembangunan kluster hunian pertama, Premier Savanna, yang dibangun bekerja sama dengan PT Premier Qualitas Indonesia.

“Gunas Land, dalam mengembangkan Vida Bekasi, memiliki visi sebagai kawasan mandiri berkelanjutan yang menawarkan kenyamanan hunian yang dilengkapi berbagai sarana pendukung berkualitas dalam satu kawasan terpadu. Komitmen ini ditandai dengan hadirnya Bina Nusantara (Binus) School Bekasi yang akan dibangun di kluster Saraswati. Jalan akses sudah kami selesaikan dan konstruksi bangunan sekolah akan segera dimulai. Ground-breaking ceremony akan digelar 20 Agustus ini,” ujar Edward.

Selain mengembangkan Vida Bekasi di Jalan Raya Narogong pada tahun 2013, Gunas Land juga telah mengakuisisi Grand Bekasi, kawasan perumahan yang dulunya dikenal sebagai Bumi Alam Hijau yang terletak di jalan Haji Djole, tidak jauh dari Vida Bekasi. Sejak saat itu, kawasan ini terus bergiat melaksanakan berbagai revitalisasi dan pembangunan infrastruktur, hunian, serta fasilitas-fasilitas baru.

Vida Bekasi juga berencana menggelar festival bertajuk Vidafest pada 15 hingga 22 Agustus 2015. Vidafest bertujuan menciptakan wadah ekspresi dan apresiasi beragam seni dan budaya yang berakar dari masyarakat sekitar. Vidafest mencoba memenuhi salah satu nilai kehidupan masyarakat, yaitu kebahagiaan. Bekasi akhir-akhir ini sering diidentikkan sebagai kota yang gersang dan kurang nyaman, terutama melalui media sosial. Hal inilah yang menggelitik Vida Bekasi untuk mencoba mengembalikan suasana akrab, rileks, dan down to earth dengan aneka ragam acara dan hiburan di Vidafest. “Vidafest mengangkat beberapa aspek unik dari tradisi kehidupan masyarakat, salah satunya perayaan 17 Agustusan. Dengan tema Bahagia di Bekasi Vidafest ingin menawarkan pengalaman rasa memiliki antarkelompok masyarakat,” ungkap Meizan Nataadiningrat, CEO House the House yang menggawangi Vidafest 2015.

Check Also

Menteri PUPR Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Dharmasraya Melalui Virtual

INFRASTRUKTUR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 173

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
cover majalah
close-link