Thursday , June 4 2020
Home / Indeks Berita / Wow, Superblok Pollux Chadstone Cikarang Punya Layanan Jaringan 5G

Wow, Superblok Pollux Chadstone Cikarang Punya Layanan Jaringan 5G

Penandatanganan layanan internet berkecepatan tinggi generasi kelima (5G) senilai Rp 150 miliar di Pollux Chadstone

BERTA PROPERTI – Layanan internet berkecepatan tinggi dengan menggunakan teknologi jaringan komunikasi generasi kelima (5G) hadir di Cikarang. Itu khususnya di kawasan mega superblok Pollux Chadstone Cikarang.

PT Pollux Aditama Kencana, anak perusahaan PT Pollux Properti Indonesia Tbk menggandeng PT Fasilitas Telekom Nusantara (FTN) untuk menghadirkan internet kencang di superblok tersebut. Kerjasama ini bernilai Rp 150 miliar.

BACA JUGA :   Podomoro Park Mengembalikan Memori Bandung Tempo Doeloe

“Internet jadi bagian yang tak terpisahkan di era serba digital, terutama bagi kaum urban. Kami hadirkan internet cepat untuk masyarakat Cikarang, dan kami bekerjasama dengan FTN untuk mengaplikasikan jaringan internet 5G di area Pollux Chadstone Cikarang,” jelas Direktur Utama Pollux Chadstone Yanto Zefania pada Senin (20/4).

FTN adalah perusahaan penyedia layanan dan jasa bidang IT serta Network Solutions untuk pasar Indonesia dengan spesialisasi Infrastruktur High Teknology Fiber Optic dengan Gigabit Passive Optical Network (GPON), Elektronik Gedung dan Layanan Multiplay, mencakup Internet, Paid Cable TV, Telephone serta Building Automation Systems.

BACA JUGA :   Mengintip REI-1 di Batam dan Raja Properti Cikarang

Tujuan penggunaan High Technology Fiber Optic ini adalah karena Pollux Chadstone Cikarang sudah memakai GPON yaitu kemampuan mentransfer data internet dalam Gigabit. Menurut Yanto, sistem ini tergolong modern, sebab pada gedung-gedung lama umumnya masih menggunakan Coaxial Cable/HFC/UTP dengan kemampuan 1.000 kali lebih rendah.

Selain jaringan internet berkecepatan tinggi, Pollux Chadstone Cikarang juga menyediakan fasilitas bernama Building Automation System untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman penghuni apartemen maupun gedung. Sehingga penghuni tetap dapat melakukan akses kontrol sekalipun sedang berada jauh dari area gedung, kapanpun dimanapun.

BACA JUGA :   Rusun ASN Kejati Kupang Diserahterimakan, PUPR Pesan Dikelola Dengan Baik

Mega superblok itu bakal menjadi kawasan dengan infrastruktur teknologi paling modern tak hanya di Jawa Barat, bahkan Indonesia. Salah satunya dengan mengaplikasikan jaringan internet 5G berkecepatan tinggi.

Mega superblok Chadstone Cikarang diproyeksikan sebagai landmark tertinggi dan superblok terbesar di Jawa Barat dengan gross floor area 300.000 m2. Apartemen Chadstone yang berada di kawasan itu terdiri dari 4 Tower yakni Tower Arden, Barker, Christie, dan Dario yang merangkum sebanyak 3.500 unit. Dan ada 3 tipe unit yang ditawarkan.

BACA JUGA :   Jayaboard Luncurkan Aplikasi Baru Berbasis Android

Yakni Tipe 1 Bedroom dengan luas 25 meter persegi semi gross dengan harga Rp 500 juta, 2 Bedrooms dengan luas 42 meter persegi semi gross serta 3 Bedrooms dengan luas 56 meter persegi semi gross. Target serah terima unit Apartemen Christie dan seluruh fasilitasnya akan dilakukan bertahap pada akhir April 2020. (Artha Tidar)

Check Also

Begini Strategi Pemasaran Properti Di Tengah Pandemi Covid-19

SOSOK  – Pemerintah Indonesia terus mengambil langkah-langkah tegas guna memutus penyebaran virus corona (covid-19) yang mematikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link