Wednesday , October 28 2020
Home / Indeks Berita / Yang Lain PHK Karyawan, Portal Ini Justru Buka Lowongan Kerja Baru

Yang Lain PHK Karyawan, Portal Ini Justru Buka Lowongan Kerja Baru

poto Lamudi

UMUM – Pandemi Covid-19 telah merontokkan hampir seluruh sektor industri, sehingga tak sedikit perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawannya.

Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan saat ini lebih dari 1,5 juta orang telah kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi. Oleh karena itu, jika ada perusahaan yang saat ini malah menerima karyawan baru, merupakan hal yang luar biasa.

BACA JUGA :   Sambut HUT RI, BTN Gelar IPEX 2017

Adalah Lamudi.co.id yang hingga saat ini masih secara konsisten membuka lowongan untuk karyawan baru. Portal properti dari perusahaan inkubator Rocket Internet tersebut kini membuka sekitar 30 lowongan baru mulai dari level magang hingga manager.

Dibukanya lowongan pekerjaan ini tentunya bisa menjadi  peluang menarik untuk mereka para korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) imbas dari wabah corona. Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, selain aktif membuka lowongan karyawan baru, saat terjadi wabah corona pihaknya menjamin tidak akan melakukan PHK kepada karyawan, ”Karena karyawan adalah aset nomor satu yang harus dipertahankan,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Mart, pihaknya ingin bekerja sama dengan seluruh pelaku bisnis properti untuk membuat industri ini terus berlanjut. Dirinya mengaku Lamudi.co.id telah melakukan aktivitas Work From Home (WFH) dan membantu agen properti ataupun developer untuk menjual properti mereka.

BACA JUGA :   68 Tahun, BTN Telah Salurkan Kredit Rp437 T

“Dalam waktu singkat, jumlah transaksi properti mungkin akan menurun drastis, tetapi kami yakin bahwa ini akan segera pulih. Properti adalah kebutuhan utama bagi semua orang dan membeli properti akan menjadi sesuatu yang ditunda, bukan dibatalkan,” kata Mart.

Mart mengungkapkan, pandemi corona tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnis Lamudi.co.id, bahkan terjadi peningkatan layanan selama pandemi ini berlangsung. Hal tersebut dikarenakan, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu dalam mencari properti secara online.

BACA JUGA :   Ekspansi Ke Bandung, APLN Siapkan Lahan 100 Hektar

“Sementara itu, klien kami seperti agen properti dan pengembang juga menyatakan bahwa pemasaran secara digital merupakan hal yang sangat efektif selama pandemi ini, karena konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” tutup Mart.

Check Also

Waterfall by Crown Group

Aktifitas Lebih Banyak Dilakukan Di Rumah, Pandemi Pengaruhi Desain Hunian

PROPERTI – Pemerintah dan pelaku industri pengembangan hunian dihimbau untuk memikirkan kembali standar desain bangunan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link