Monday , August 10 2020
Home / Apa Kabar / Yusmen Liu, Pengembang Muda Dengan Semangat Membara

Yusmen Liu, Pengembang Muda Dengan Semangat Membara

cover majalah
Cover Majalah Property&Bank edisi 172, tahun 2020

APA KABAR – Pembaca, harapan dan doa kami, Anda selalu berada dalam kondisi sehat dan tetap bersemangat mengalahkan pandemi dan krisis. Yakinlah, ada peluang di tengah krisis. Meski pandemi belum usai, kami tetap berupaya sekuat kemampuan untuk tetap setia mengunjungi Anda.

Sejak corona mengancam negeri mulai akhir tahun 2019, tiap bulan kami tetap tertib hadir ke ruang baca Anda. Sesekali sempat telat karena mengikuti kondisi PSBB dan WFH nara sumber. PSBB dan WFH, ternyata tidak membuat awak redaksi kami bisa berleha-leha tanpa karya jurnalistik. Kami terus berburu informasi dan kemudian meramunya menjadi berita atau artikel menarik. Menjadi teman dan sahabat Anda di tengah upaya mencegah penyebaran virus.

BACA JUGA :   Pengembang Dukung Kebijakan Tax Amnesty

Frekwensi berita kami di portal berita propertynbank.com justru kami genjot lebih tinggi dan membuat posisi portal berita propertynbank.com sempat berada di halaman 1 mesin pencari google search. Ketika banyak media sejenis belum mulai menjadikan fasilitas teknologi sebagai media baru untuk meeting dan seminar, kami telah lebih dulu memperkenalkannya.

Sampai edisi ini naik cetak, sedikitnya sudah 10 webinar kami gelar, ditambah sekitar tujuh rencana webinar yang akan diselenggarakan. Jika untuk webinar majalah MyHome kami menyebutnya dengan program chit chat, maka di majalah Property&Bank kami sebut ngopi sore (ngopsor) bareng jurnalis.

BACA JUGA :   Investor Singapura : Jakarta Sangat Menarik Untuk Investasi Properti

Digagas santai, program ini sempat menyentuh angka 1700 peserta yang mengikuti melalui FB, dan hampir 450 peserta melalui youtube/myhomes.tv serta 800 orang melalui zoom webinar. Pembicara pertama yang hadir menjadi tamu kami adalah Iwan Sunito dan Ilham A Habibie. Dua nama pesohor kelas dunia ini mempu membius peserta mendengarkan sampai acara usai.

Ngopsor bareng jurnalis lainnya adalah membedah Batam dan pengembang PKP yang diikuti oleh sekitar 500 lebih dan hampir 277 peserta berasal dari luar Indonesia. Begitu juga dengan ngopsor bareng jurnalis membahas Tapera. Pesertanya mencapai 600 an orang. Selain disiarkan langsung melalui media sosial dan channel myhomes.tv, webinar yang kami selenggarakan juga melibatkan sejumlah jurnalis dari beberapa media nasional. Kegiatan webinar ini akan terus kami selenggarakan seiring banyaknya permintaan dari luar. Sebagian dari hasil webinar tersebut kami ulas kembali di majalah Property&Bank edisi cetak dan digital.

BACA JUGA :   Mughnii Land Tawarkan Investasi Vilatel Di Bali

Edisi ini redaksi menurunkan Cover Story Yusmen Liu, CEO dan Owner perusahaan pengembang terkemuka di Batam, Winner Group. Setelah sempat terkandala oleh PSBB dan membuatnya kami sulit melakukan wawancara dan pemotretan, awal Juni lalu Yusmen Liu menyambangi kantor Journalist Media Group untuk melakukan rangkaian wawancara, shooting video dan pemotretan.

Tak kurang dua jam lebih awak redaksi kami melakukan wawancara dari berbagai sisi dengan Yusmen Liu, termasuk sisi pribadi saat bos Winner Group ini merintis usaha berjualan asesoris sambil menjad broker sewa dan jual ruko di Pasar Ramayana, Batam. Tanpa risih, Wakil Ketua Kadin Batam, ini menceritakan bagaimana ia harus tidur di dek kapal saat menuju Batam karena tidak memiliki uang membeli tiket saat menjalankan usaha di Ramayana. “Apalagi membeli nasi Padang,” seloroh Yusmen Liu tentang masa lalunya yang sangat sulit.

BACA JUGA :   Ekonomi Stabil, Pengamat : Waktu Yang Tepat Perusahaan Properti Untuk IPO

Namun, nasib baik dan ketekunan berpihak kepadanya. Usaha dan kariernya terus melesat naik. Dari memasarkan kios, Yusmen Liu akhirnya mendapatkan banyak kepercayaan investor dan landlord untuk mengembangkan properti. Tak ingin mengecewakan partnernya, Winner Group yang didukung team handal, berhasil memasarkan properti yang dipegangnya dengan cepat.

Bagaimana Yusmen Liu membesarkan bisnisnya dengan nilai proyek mencapai triliunan rupiah serta rencananya melantai di Pasar Modal? Kita ikuti ulasannya. Selamat mengikuti.

Pemimpin Redaksi Property&Bank
Ir. H. Indra Utama

Check Also

rusunawa

Kementerian PUPR Bangun 4 Tower Rusunawa Mahasiswa di Jawa Tengah

PROPERTI – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 172

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link