Monday , 16 December 2019
Home / Indeks Berita / Bangun Masjid di Talaga Bestari, Upaya Intiland Lengkapi Fasilitas Penghuni

Bangun Masjid di Talaga Bestari, Upaya Intiland Lengkapi Fasilitas Penghuni

Talaga Bestari
prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan mesjid pada Rabu, 27 November 2019 di kawasan Talaga Bestari Tengerang.

UMUM – PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) lewat anak usahanya PT Sinar Puspapersada, pengembang kawasan perumahan Talaga Bestari merealisasikan pembangunan masjid Jami’ Al-Kautsar Talaga Bestari. Pembangunan ini merupakan wujud kontribusi, kepedulian dan tanggung jawab perusahaan dalam menyediakan sarana dan fasilitas tempat ibadah bagi warga maupun masyarakat di sekitar kawasan perumahan Talaga Bestari.

Pembangunan masjid Jami’ Al-Kautsar Talaga Bestari ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Rabu, 27 November 2019 di kawasan Talaga Bestari Tengerang. Prosesi peresmian ini dilakukan secara bersama-sama oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Mochamad Rudy Maesyal, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangerang KH A. Baijuri Khotib, Ketua PWNU Banten KH Bunyamin, Ketua PCNU Tangerang KH Encep Subandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Tangerang Badri Hasun, Ketua Yayasan Syaidaturoji Abdul Roji, serta jajaran manajemen Intiland.

BACA JUGA :   Unilever Resmikan Grha Unilever Di BSD City

Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk Permadi Indra Yoga menjelaskan bahwa pembangunan masjid tersebut adalah bagian dari upaya perseroan untuk melengkapi fasilitas kawasan Talaga Bestari. Pembangunan masjid akan menambah jumlah dan ragam fasilitas yang akan meningkatkan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan ibadah warga yang tinggal di kawasan tersebut.

“Kami menangkap aspirasi dan kebutuhan warga perumahan terhadap fasilitas ibadah cukup tinggi. Semoga proses pembangunannya berjalan lancar dan masjid Jami’ Al-Kutsar menjadi kebanggaan warga Talaga Bestari,” ujar Permadi Indra Yoga dalam keterangan tertulis.

Proses pembangunan masjid ini, menurutnya membutuhkan waktu sekitar satu tahun. Perseroan berharap pada akhir 2020, masjid ini sudah bisa beroperasi dan memenuhi kebutuhan warga Talaga Bestari.

BACA JUGA :   6 Master Franchise Pasarkan Kawana Golf

Masjid Jami’ Al-Kautsar dibangun pada lahan seluas 3.900 meter persegi dan memiliki luas bangunan sekitar 650 meter persegi.  Bangunan masjid ini mampu menampung sekitar 600 orang, namun bisa ditingkatkan hingga mencapai 3.000 orang dengan memanfaatkan halaman dan area parkir kendaraan untuk shalat berjamaah pada hari raya Idul Fitri atau Idul Adha.

Masjid Jami’ Al-Kautsar memiliki rancangan desain yang indah dan menarik yang dapat menjadi landmark kawasan. Perseroan memilih konsep desain yang sederhana dan tidak berlebihan, namun melengkapi dengan menara yang tinggi sehingga memberikan kesan ikonik pada bangunan Masjid Jami’ Al-Kautsar.

Desain bangunan masjid juga terinspirasi dari bentuk Ka’bah sebagai arah kiblat bagi umat muslim. Penerapan konsep desain ini menghadirkan elemen yang dari luar terlihat warna hitam yang mendominasi dan terdapat ornamen kaligrafi bertuliskan lafaz Al-Kautsar berwarna kuning di dinding masjid.

Telaga Bestari
Image salah satu type unit rumah di Telaga Bestari, Tangerang, Banten yang dikembangkan oleh Intiland Development

Talaga Bestari merupakan salah satu proyek pengembangan kawasan perumahan terpadu seluas 308 hektar yang berlokasi di Cikupa, Tangerang. Dikembangkan sejak tahun 1997, kawasan perumahan ini berkembang pesat dan dilengkapi beragam fasilitas pendukung dan infrastruktur yang baik.

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link