Tuesday , June 2 2020
Home / Bahan Bangunan / Dukung Pembangunan PemKab Sukabumi Apresiasi Peran 2 Produsen Semen

Dukung Pembangunan PemKab Sukabumi Apresiasi Peran 2 Produsen Semen

Penganugrahan Piagam Apresiasi oleh Drs.H.Marwan Hamami, MM , Bupati Kabupaten Sukabumi (kanan) kepada Indra Leksono sebagai Government Liaison and Community Relation PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (kiri) dalam acara penganugrahan CSR Award di Musrenbang Kabupaten Sukabumi pada tanggal 16 Maret 2020.

Bahan Bangunan : Pemerintah kabupaten Sukabumi, memberikan penghargaan khusus dua produsen semen yang merupakan anak perusahaan dari SCG group, atas kontribusinya terhadap pembagunan desa-desa di Kabupaten Sukabumi.

SCG, merupakan salah satu pemimpin bisnis terkemuka di kawasan ASEAN, memiliki tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. Melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, turut berkontribusi membangun sejumah desa di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA :   BCA EXPO Tawarkan Promo Khusus Di IIMS 2017

Adapun desa tersebut yakni Desa Sinaresmi, Kebonmanggu, Wangunreja, Tanjungsari, dan Sukamaju. Program Pemberdayaan masyarakat di lima desa tersebut diselenggarakan berdasarkan pada prinsip pembangunan berkelanjutan yang merupakan nilai utama SCG dalam menjalankan bisnisnya. Kolaborasi antara SCG dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi ini juga bertujuan untuk mendukung penyelesaian masalah sosial yang meliputi lima aspek yaitu infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama, serta budaya; dan untuk mendorong masyarakat Sukabumi untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, menjelaskan, “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat, dan mengimplementasikan Program Pemberdayaan Masyarakat tahun 2019 untuk 5 desa di Kabupaten Sukabumi. Apresiasi yang diberikan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimana kami beroperasi, sekaligus mendukung pemerintah kabupaten Sukabumi dalam mencapai tujuan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.”

BACA JUGA :   Sultra Kekurangan 139.000 Unit Rumah

Dalam pelaksanaannya, program pemberdayaan masyarakat SCG di Kabupaten Sukabumi terintegrasi dengan rencana pemerintah di lima desa yang telah dikembangkan bersama antara pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, kepala desa, dan tokoh masyarakat yang telah ditandatangani pada 30 November 2018 di Sukabumi.

Kesepakatan ini merupakan bukti komitmen SCG dalam menaati peraturan dan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat dimana kami beroperasi. “Saat ini kami tengah berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur bagi masyarakat Sukabumi. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi antusiasme SCG dalam berkolaborasi untuk mewujudkan Program Pemberdayaan Masyarakat, yang tentunya akan memberikan dampak dan akselerasi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat,” jelas Dr. Maman Abdurahman, M.Pd., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

BACA JUGA :   Program BSPS Di Bengkulu Perbaiki 2.000 Rumah Tak Layak Huni

Adapun program-program yang dikembangkan oleh PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama masyarakat antara lain program ekonomi kreatif: Keripik Pisang Kartini, Beasiswa untuk 465 siswa siswi SD dan SMP, Beasiswa SCG Sharing The Dream untuk 150 siswa tingkat SMA dan sederajat serta 4 mahasiswa tingkat sarjana, Klinik Keliling, dan berbagai pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA :   Pembangunan Bendungan Dorong Pemulihan Ekonomi Pasca COVID-19
Program-program tersebut merupakan wujud nyata komitmen SCG terhadap pemberdayaan masyarakat dan penegakkan prinsip berkelanjutan, akuntabilitas, partisipasi pemangku kepentingan, transparansi, dan kemitraan. PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi juga berkomitmen untuk dapat terus berkontribusi pada tahun 2020 untuk mendukung Sukabumi yang lebih baik.

 

Check Also

VolTE

Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE Agar Telepon dan Internet Dapat Bersamaan

TEKNOLOGI– Telkomsel menghadirkan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), dengan basis jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link