Saturday , 4 April 2020
Home / Gaya Hidup / GIICOMVEC 2020 Jadi Kick-Off Rangkaian Event Yang Digelar GAIKINDO

GIICOMVEC 2020 Jadi Kick-Off Rangkaian Event Yang Digelar GAIKINDO

GIICOMVEC
GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) akan dihelat pada awal Maret di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

OTOMOTIF – Rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan kembali digelar tahun ini. Total 5 pameran, tahun ini akan dimulai dengan GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020.

GIICOMVEC 2020 kali ini akan diselenggarakan pada 5-8 Maret 2020, kembali bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Setelahnya, GIICOMVEC akan disusul dengan rangkaian pameran GIIAS 2020 di 4 kota besar.

BACA JUGA :   Pilih Yang Mana, Beli Rumah Dengan Mencicil Atau Bayar Tunai?

Untuk tahun ini, GIICOMVEC akan digelar berbeda dari sebelumnya, menjadi pameran yang lebih komprehensif dengan memungkinkan pengunjung menemukan solusi kebutuhannya di satu tempat. Mulai dari kendaraan komersial, karoseri, smapai aksesoris kendaran bias didapatkan di pameran dua tahunan ini.

“Keterkaitan antara indsutri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan tak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industry dalam pameran GIICOMVEC kami rasa penting dan memberi benefit para pebisnis,” jelas Rizwan Alamsyah, Ketua II GAIKINDO, pada Selasa (4/2).

BACA JUGA :   Informa Hadirkan Program Home Essentials

Selain itu banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan raya terutama yang melibatkan mobil-mobil komersial seperti truk dan bus, menjadi konsen tersendiri pemerhati keselamatan jalan. Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pun mulai menanamkan konsep keselamatan jalan dalam pameran yang mereka gelar.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi. Bahwa dalam penyelenggaraan pameran terutama Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), mereka akan konsen untuk menyusun konsep yang tepat bersama Kementerian Perhubungan untuk membuat kendaraan komersial ini lebih aman.

BACA JUGA :   Penggunaan Area Pameran Meningkat 10%

“Kami akan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Kemenhub untuk mengkomunikasikan konsep yang lebih aman untuk kendaraan komersial di jalan raya. Mengingat sekarang ini masih banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan berdimensi besar seperti truk dan bus,” ujar Yohanes di kesempatan yang sama.

Menyusul gelaran perdananya dua tahun lalu, GIICOMVEC 2020 akan diramaikan oleh merek pabrikan seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors. Secara total ada 36 merek akan berpartisipasi memeriahkan area pameran di JCC.

BACA JUGA :   Gebrakan Awal 2019 Sentra Timur Residence Siap Luncurkan Tower Baru

Selain merek pabrikan, peserta lain yang akan meramaikan GIICOMVEC 2020 datang dari industri pendukung yaitu Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blakcvue, HImawan Putra, Incoe, Wintor dan banyak lagi.

Menggunakan lokasi di Hall A dan B JCC, pameran akan digelar dalam area seluas 12.000 m2, yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang. Diharapkan pameran ini bisa menarik sebanyak 150.000 pengunjung.

BACA JUGA :   Diamondland Gandeng Bank Mandiri Siap Berikan Bunga Kompetitif Pada Customer

“Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistic dan lainnya,” lanjut Rizwan.

Kick-off GIIAS The Series
Penyelenggaraan GIICOMVEC sekaligus menjadi awal dari rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO, disusul sejumlah pameran GIIAS. Tahun ini, kembali ada empat rangkaian GIIAS dijadwalkan oleh GAIKINDO Bersama dengan Seven Event. GIIAS 2020 akan diawali dengan GIIAS Surabaya Auto Show 2020, pada 20-29 Maret 2020.

Pameran di ibukota Jawa Timur ini akan bertempat di Grand City Mall seperti sebelumnya. Pameran utama GAIKINDO, GIIAS 2020 akan digelar pada tanggal 7-17 Agustus 2020, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Pasar Properti Mulai Menggelora ACP Gelar Topping Off Royal Sentul Park

Pameran GIIAS ketiga akan bertempat di Makassar, pada 21-25 September 2010, dengan lokasi di Celebes Convention Center. Rangkaian GIIAS The Series akan ditutup dengan GIIAS Medan, pada 25-29 November 2020 di Santika Convention Center. (Artha Tidar)

Rangkaian lokasi event GAIKINDO di tahun 2020 :

GIICOMVEC 2020
5-8 Maret 2020, di JCC Senayan, Jakarta

GIIAS Surabaya
20 – 29 Maret 2020, di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur

GIIAS 2020
7 – 17 Agustus 2020, di ICE BSD City, Tangerang

GIIAS Makassar
21 – 25 Oktober 2020, di Sheraton Four Point, Makassar, Sulawesi Selatan

GIIAS Medan
25 – 29 November 2020, di Santika Convention Center, Medan, Sumatra Utara

Check Also

rumah sederhana

Selama WFH, PPDPP Mampu Selesaikan 500 Debitur FLPP Setiap Hari

BERITA PROPERTI – Pandemi virus Corona Virus Disease (COVID-19) yang masih berlangsung hingga saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 169

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link