Tuesday , 28 January 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Metland Optimis Kenaikan Revenue, Penjualan Kelas Middle Tetap Baik

Metland Optimis Kenaikan Revenue, Penjualan Kelas Middle Tetap Baik

Jajaran Direksi PT Metropolitan Land Tbk, Bursa Efek Indonesia Rabu (18/9/2019).

PASAR MODAL – Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) tetap optimistis dapat mencetak kinerja positif meski pada pertengahan semester pertama mengalami perlambatan.

Dari laporan keuangan pada semester I 2019, MTLA telah mencetak pendapatan sebesar Rp 598 miliar naik tipis sekitar 0,33 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 596 miliar. Total laba MTLA pada semester I 2019 sebesar 210 miliar, turun dibandingkan semester I 2018 sebesar Rp 234 miliar.

BACA JUGA :   Smarthome Akan Tingkatkan Added Value

Laba perseroan menurun dikarenakan tahun lalu perseroan melakukan penjualan lit komersial sehingga margin yang didapat lebih besar,” ujar Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk, pada acara paparan publik mengenai kinerja diikuti dengan rencana perseroan untuk mengembangkan proyek yang sedang berjalan. (18/9)

Metland Cilengsi dan Metland Cibitung menjadi kontributor terbesar pada pendapatan penjualan perseroan. “penjualan rumah kelas Middle to middle low masih cukup baik dan tidak terpengaruh oleh isu pemilu di awal tahun,”tambah olivia. Sementara pendapatan berulang  perseroan masih di dorong oleh metropolitan Mall Bekasi dan Metropolitan Mall Cileungsi.

BACA JUGA :   Event Ke 5, Keramika 2016 Targetkan 30.000 Pengunjung

Pendapatan perseroan versi marketing sale hingga juli 2019 sebesar Rp 1,13 triliun atau 52 persen dari target 2019. Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti sebesar Rp 841 miliar dan pendapatan berilang sebesar Rp 293 miliar.

“kami optimis target marketing sales sebesar Rp 2,2 triliun hingga akhir tahun akan terpenuhi,” ujar Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Olivia menambahkan akan ada kenaikan revenue pada tahun ini. Pasalnya ada beberapa proyek yang akan bisa diserahkan kepada pelanggan. Dengan begitu, hasil penjualan bisa diklaim sebagai pendapatan.

BACA JUGA :   Turun 23,4 Persen, Intiland Bukukan Pendapatan Usaha Rp1,9 Triliun

“Revenue akan naik tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu karena ada beberapa joint operation [JO] dengan Kepple Land yang akan diserahkan di akhir semester ini. Dengan begitu kami bisa mengakui penjualan dan itu akan meningkat,” katanya.

Check Also

pupr

Indonesia dan Hungaria Bahas Kelanjutan Kerja Sama Infrastruktur

UMUM —Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link