Wednesday , June 3 2020
Home / Figur / Nurmansyah Lubis, Auditor dan Barista Yang Siap Dampingi Anies Baswedan

Nurmansyah Lubis, Auditor dan Barista Yang Siap Dampingi Anies Baswedan

bang ancah
Nurmansyah Lubis, saat wawancara di Warung Kopi Bang Ancah, Jakarta

SOSOK – Sudah dua tahun, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong, sejak ditinggalkan Sandiaga Uno yang ikut dalam pemilihan presiden mendampingi Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.  Dan hingga saat ini, sudah ada dua nama yang muncul ke permukaan untuk menduduki kekosongan tersebut.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansyah Lubis merupakan kandidat kuat menduduki Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.  Barista yang ahli meracik kopi kelahiran Jakarta, 8 Desember 1964 ini pernah menjadi anggota DPRD DKI selama dua periode yakni periode 2004-2009 dan 2009-2014. Pengalamannya sangat mumpuni dan begitu mengetahui seluk-beluk persoalan dan permasalahan yang ada di DKI Jakarta.

BACA JUGA :   The Biggest AREBI Real Estate Summit 2019 : Agar Broker Lebih Profesional

Ditemui di kedai Kopi Bang Ancah miliknya, di bilangan Bendungan Hillir Jakarta, Nurmansyah Lubis yang kerap disapa Bang Ancah menyatakan sudah siap menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Sebagai Kader Partai Keadilan Sejahtera, saya siap mengemban tugas yang diamanatkan Partai kepada saya. Saya siap untuk mendampingi Pak Anies dalam dua tahun ke depan,” ujar Nurmansyah yang tahun 2017 lalu belajar mendalami bisnis dan meramu kopi yang baik.

Selain dinilai punya kapasitas memimpin, Nurmansyah Lubis juga punya pengalaman belasan tahun sebagai auditor di BPKP. Ia juga berperan dalam kerja sama Indonesia dengan Malaysia tentang asuransi.

BACA JUGA :   Dihadiri 1000 Broker, AREBI Real Estate Summit 2019 Tatap era Digital

Menanggapi persoalan yang dihadapi DKI Jakarta, Nurmansyah mengatakan hampir semua kota, baik di negara maju maupun negera berkembang, permasalahannya tidak lepas dari masalah kemacetan, banjir dan permasalahan sampah.

Untuk itu, jika terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nurmansyah mengatakan sebagai wakil itu tugasnya membantu dan membantu. Namun demikian, dirinya juga akan memfokuskan pada persoalan-persoalan lain, misalnya sinkronisasi dan harmonisasi diantara SKPD dinas-dinas, membina hubungan baik  antara eksekutif dan parlemen, termasuk dengan Departemen Dalam Negeri.

BACA JUGA :   Bersiap Sambut The New Normal, Pelaku Bisnis Harus Segera Berinovasi

“Ya, kita bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yang penting semuanya senang, dan warga DKI Jakarta bahagia, every body happy,” tutur Nurmansyah. Ia juga menambahkan, memang banyak tugas-tugas Anies Baswedan sebagai Gubernur yang sangat perlu dibantu. Tidak mungkin ada dua matahari dan Anies jangan khawatir.

“Kita sebagai pembantu gubernur, akan berupaya untuk meringankan tugas-tugas Pak Anies yang memang sangat banyak dan komplek,” ujar Nurmansyah yang kerap menemani tamunya bercerita sambil menikmati kopi buatannya. (Syahrul)


Wawancara Khusus Dengan Nurmansyah Lubis di Warung Kopi Bang Ancah, Jakarta

Check Also

VolTE

Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE Agar Telepon dan Internet Dapat Bersamaan

TEKNOLOGI– Telkomsel menghadirkan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), dengan basis jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 171

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link