Tuesday , 28 January 2020
Home / Nasional / Ekonomi / Saham Pollux Properti Indonesia Naik Nyaris 1000 Persen, Ini Saran Analis

Saham Pollux Properti Indonesia Naik Nyaris 1000 Persen, Ini Saran Analis

POLL yang melantai di bursa pada Juli 2018 lalu, sahamnya sudah naik 965%.

PASAR MODAL – Saham PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) terus menguat. Dalam satu tahun, saham POLL naik 271,10% ke level Rp 6.550 per Jumat (4/10). Artinya, sejak POLL melantai di bursa pada Juli 2018 lalu, saham perusahaan properti ini sudah naik 965%.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto melihat secara teknikal kenaikan saham POLL masih terus berlanjut dalam jangka waktu yang panjang. “Karena volume perdagangan masih tinggi artinya minat beli pelaku pasar terhadap saham ini masih sangat besar,” ujar William pada Jumat (4/10).

BACA JUGA :   Direnovasi, Ditargetkan Masjid Istiqlal Bisa Digunakan Ramadhan Tahun Depan

Sebagai gambaran, berdasarkan data RTI, volume perdagangan POLL tercatat mencapai 1,5 juta dalam satu minggu, lalu 7,9 juta dalam satu bulan. Sedangkan dalam satu tahun terakhir mencapai 67,9 juta.

Sementara itu Analis Senior Anugerah Sekuritas Bertoni Rio melihat justru saat ini saham POLL telah jenuh beli. Menurutnya, sejak pertengahan Agustus 2019, POLL menunjukkan kecenderungan bearish, sehingga saat ini sudah mencetak rekor tertinggi di tahun 2019.

BACA JUGA :   Progres Wisma Atlet Kemayoran Capai 95,67 %

Ia melihat lonjakan saham tak diikuti dengan volume transaksi yang ramai. Dengan volume yang tipis, menurut Bertoni, saham POLL sangat rawan untuk terkoreksi ke level yang rendah. “Sampai ada berita aksi korporasi, peluang sama terkoreksi. Namun ada ruang rally hingga cetak harga baru ke level Rp 7.000,” jelas Bertoni.

Bertoni juga melihat kondisi PER perusahaan yang tercatat 730 kali membuat POLL relatif mahal. Untuk itu, ia menyarankan untuk menunggu harga saham terkoreksi ke level Rp 3.560 untuk bisa dikoleksi. “Pada saat ini sebaiknya realisasi aksi profit taking,” ujar dia.

BACA JUGA :   Pemerintah Beri Insentif Pajak Super Deduction Bagi Industri Pro-Vokasi

Sementara itu, William melihat saham POLL cukup menarik. Namun lebih disarankan untuk menunggu support Rp 6.000 – Rp 6.200 untuk membeli. Dalam tiga bulan ke depan, William menargetkan harga POLL sebesar Rp 6.800 – Rp 7.000. (Artha Tidar)

Check Also

pupr

Indonesia dan Hungaria Bahas Kelanjutan Kerja Sama Infrastruktur

UMUM —Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link