Monday , 30 March 2020
Home / Breaking News / Tempati Kantor Baru di Serpong, Bank Cahaya Tawarkan Promo Menarik

Tempati Kantor Baru di Serpong, Bank Cahaya Tawarkan Promo Menarik

Bank Cahaya
Jajaran komisaris dan direksi TMU Group dan Bank Cahaya saat peresmian kantor pusat baru Bank Cahaya di Summarecon Serpong

INFO PERBANKAN – Pasca diakuisisi oleh TMU Group pada September 2019 lalu, kinerja Bank Cahaya mengalami pertumbuhan yang positif dengan pertumbuhan aset yang juga meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada PT. BPR Cahaya Arthasejati ini semakin tinggi. Bank Cahaya memang begitu akrab bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya.

Terkait dengan peningkatan layanan kepada masyarakat tersebut, hari ini Kamis (20/2) Bank Cahaya melakukan peresmian relokasi Kantor Pusat di Gedung Unity Lantai 5, Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang.  Sebelumnya, bank ini telah beroperasi di Poris, Kota Tangerang sejak Oktober 1990 silam.

BACA JUGA :   IPEX 2017, Eureka Tawarkan 5 Properti Premium

Usai peresmian, Direktur Utama Bank Cahaya Siska Patrajaya mengatakan, relokasi Kantor Pusat Bank Cahaya merupakan salah satu strategi bisnis Pemegang Saham untuk pengembangan bisnis Bank, disamping penggantian core banking system serta re-branding logo bank. Relokasi kantor ini, sambung Siska, juga diharapkan dapat memperluas pangsa pasar Bank Cahaya.

“Kawasan Summarecon, lokasi kantor pusat ini merupakan daerah ekonomi baru di Tangerang, dimana Serpong tidak hanya menjadi residensial saja, melainkan juga pusat industri dan tumbuh area komersial seperti pasar, tempat usaha, kantor, showroom dan lainnya. Harapan kami dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan perekonomian di daerah Tangerang dan sekitarnya,” ujar Siska.

BACA JUGA :   Cobain Deh, Empuk dan Lezatnya Empal Gentong Haji Apud Yang ‘Ngangenin’

Dikatakan Siska, pihaknya juga menerapkan wisdom ‘Improving and Growing Together’ bersama dengan bisnis partner, customer dan pemerintah atau regulator, sehingga Bank Cahaya dapat menjadi bank yang unggul baik dalam hal produk dan layanan serta dapat menjadi solusi keuangan customer.

Setelah diakusisi, pemegang saham Bank Cahaya melakukan perubahan modal disetor untuk memperkuat permodalan, serta dilakukan perubahan pengurus bank. Perubahan ini diharapkan dapat menjadikan Bank Cahaya menjadi bank yang sehat dan tumbuh, dengan memberikan pelayanan prima kepada UKM dan UMKM dengan penerapan tata kelola yang baik, serta prudent.

BACA JUGA :   Model Rumah Terbaru Dengan Keramik

Bos TMU Group, Warsito Hans Tanudjaja yang mengakusisi Bank Cahaya dan sebagai pemegang saham terbesar telah merubah susunan pengurus yang telah disahkan oleh Otoritas Jasa Keuangan No.S-995/KR.0113/2019. Pengurus tersebut adalah Anton sebagai Komisaris Utama, Abdul Kholiq sebagai Komisaris, Siska Patrajaya sebagai Direktur Utama dan Asri Nurhidayat sebagai Direktur.

Sementara mantan petinggi salah satu bank daerah terbesar di tanah air, Winny Erwinda, ditunjuk sebagai Advisor to Chairman di TMU Group. Winny yang berpengalaman dan sudah malang melintang di industri perbankan, diharapkan dapat memberikan masukan serta ide-ide cemerlang dalam mengelola lembaga keuangan atau perbankan.

BACA JUGA :   Sydney, Lokasi Favorit Crown Group Holdings

Selain pertumbuhan aset, hingga akhir tahun 2019 lalu, Bank Cahaya juga mampu meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Penyaluran Kredit kepada nasabah. Pertumbuhan aset adalah sebesar 1.830% (YoY) menjadi Rp.54,8 Milyar, pertumbuhan DPK mencapai 232.647% (YoY) menjadi Rp.45,9 Milyar dan pertumbuhan Kredit sebesar 1.052% (YoY) menjadi Rp.18,9 Milyar. Pertumbuhan ini tentunya dengan tetap menjaga tingkat kesehatan bank serta pengelolaan aktiva produktif secara optimal.

“Manfaatkan promo kami saat ini, yakni momen peresmian kantor baru yang dikhususkan untuk nasabah baru, suku bunga deposito sebesar 7,50% p.a s/d 8,25% p.a , sedangkan suku bunga kredit 13,99 % p.a efektif. Kami juga memiliki tabungan dengan bunga yang menarik yaitu 6% per tahun. Selain itu, kami juga punya kredit modal kerja, kredit investasi, kredit konsumsi dan back to back dengan kemudahan proses serta bunga yang kompetitif,” tutur Siska.

Check Also

BSDE

Ditengah Wabah Corona, Kinerja Emiten BSDE dan SMRA Tetap Cemerlang

BERITA PROPERTI – Ditengah kepungan badai wabah Corona yang mendunia, Emiten properti PT Bumi Serpong …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 169

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link