Saturday , 25 January 2020
Home / Properti / Perkantoran & Kawasan Komersial / Target Serah Terima 2020, Triniti Dinamik Topping Off The SMITH

Target Serah Terima 2020, Triniti Dinamik Topping Off The SMITH

Berita Properti – Membaiknya tren pasar properti mulai dirasakan sejak kuartal III-2019 dan diprediksi akan terus berlanjut pada tahun 2020. Kondisi ini didukung karena situasi politik yang demikian kondusif pasca dilantiknya pemerintahan baru hasil Pilpres 2019.  Selain itu dengan  penurunan suku bunga acuan serta adanya kebijakan akan pelonggaran aturan loan to value (LTV) dan finance to value (FTV) yang efektif berlaku mulai akhir 2019.

Samuel S. Huang Presiden Direktur Triniti Dinamik, mengakui bahwa kebijakan baru LTV dan FTV tersebut akan semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh akses pembiayaan perumahan khususnya untuk rumah kedua dan seterusnya. Dan tentu pula kebijakan ini terutama akan berdampak kepada segmen hunian menengah atas yang selama ini bergerak agak lambat.

BACA JUGA :   22 Ribu Rumah Di Bali Tidak Layak Huni

“Sinyal semakin pulihnya ekonomi sudah terlihat sejak pertengahan tahun 2019 ini, sehingga kami melihat pasar properti pada tahun 2020 akan lebih baik, dimana kondisi tersebut sempat tertahan di awal 2019 karena dinamika politik dan Pilpres lalu. Tahun depan ini akan menjadi kesempatan yang tepat bagi masyarakat untuk membeli properti, baik dihuni, maupun sebagai investasi,” ungkap Samuel kepada wartawan usai topping off The Smith, Alam Sutera, Tangerang, pada Kamis (12/12).

Seperti diketahui, kata Samual, Bank Indonesia kembali akan melonggarkan LTV untuk kredit properti sebanyak 5 persen. Sementara bagi properti berwawasan lingkungan akan diberikan tambahan keringanan rasio LTV FTV sebesar 5 persen. Dengan berlakunya relaksasi baik LTV maupun FTV yang tersebut pada akhir tahun 2019. Tentu akan membawa dampak positif pada 2020 mendatang. “Kami berharap dengan selesainya pengerjaan struktur bangunan ini, maka pada akhir 2020 mendatang sudah mulai kami lakukan serah terima secara bertahap,”ujar Samuel

Sementara founder Triniti Dinamik Bong Chandra menjelaskan, The SMITH merupakan bangunan Mixed-Use, yang terdiri dari 7 lantai perkantoran, 5 lantai SOHO dan 14 lantai Residential. Dengan menerapkan Konsep 3.0  yang tepat sehingga menarik minat para pembeli.

Pertama yaitu Status. Di lobby the SMITH akan disediakan Giant LED yang nanti dapat menampilkan profil dari perusahaan perusahaan yang memiliki kantor di The SMITH. Ini memberikan Status yang Prestisius untuk para tenant tersebut.

Kedua yaitu Professional. The SMITH menyediakan 1 lantai khusus untuk meeting room, conference room, receptionist dan lounge yang akan dikelola secara profesional oleh GoWork.

Ketiga yaitu Komunitas. Dengan adanya co-working space dan satu lantai yang dikelola oleh GoWork, the Smith memberikan peluang bagi para tenant berkantor untuk networking.“Kami sangat bersyukur penjualan the SMITH sudah mencapai lebih dari 75%. Ini dikarenakan kami memilih konsep yang unik dengan market segmen yang jelas,” imbuhnya

Sedangkan CEO Triniti Land, Ishak Chandra juga berharap tahun 2020 kondisi sektor properti sudah mulai pulih. “Dilihat dari kondisi pasar yang ada, kami memperkirakan pasar properti di tahun mendatang bisa membaik, kendati memang tidak dapat kembali lagi sebaik tahun 2010-2013. Hal ini disebabkan karena faktor ekonomi regional yang cenderung melambat dan belum kembalinya pasar Investor, karena masih belum pulihnya kepercayaan terhadap pasar properti.” ujar Ishak.

Triniti Dinamik sebelumnya juga sukses mengembangkan serta memasarkan Springwood Residence merupakan member Triniti Land, Pengembang ini yang telah berhasil membangun sejumlah proyek di Alam Sutera, seperti Brooklyn, Yukata, Collins dan Marc Boulevard di Batam.

Check Also

Pasar Senen

Jaya Bangun Ulang Pasar Senen, Jadi Kawasan TOD Paling Ramai se-Jakarta

BERITA PROPERTI – Pedagang lama terdampak kebakaran bangunan Pasar Senen Blok 1 dan 2 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link