Home / Breaking News / 340 Rumah Subsidi di Sumsel Perolah Bantuan PSU Senilai Rp 1,921 Miliar

340 Rumah Subsidi di Sumsel Perolah Bantuan PSU Senilai Rp 1,921 Miliar

Perumahan di Sumatera Selatan yang mendapat bantuan PSU (prasarana, sarana dan utilitas)

PROPERTI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul hamid mengatakan, pihaknya ingin agar kualitas rumah bersubsidi tidak hanya baik dari sisi konstruksi bangunan saja tapi juga fasilitas yang ada di dalam lingkungannya seperti jalannya juga harus baik.

“Bantuan PSU dari Kementerian PUPR disalurkan kepada rumah bersubsidi yang dibangun oleh para pengembang perumahan. Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di rumah bersubsidi bisa menikmati jalan lingkungan yang rapih dan memiliki kualitas yang baik,” ujar Khalawi dalam keterangan tertulis, Senin (21/6).

Sementara, Kepala Balai PelaksanaPenyediaan Perumahan (P2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan kementerian PUPR, Ir. A Darwis, M.M didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan, Yusup Muskiono, S.T menjelaskan, sebanyak 340 unit rumah bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan akan mendapatkan program Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari Kementerian PUPR pada tahun 2021.

Penyaluran bantuan PSU di Sumatera Selatan dilaksanakan di enam lokasi perumahan bersubsidi dengan total anggaran senilai Rp 1,921 Milyar. Antara lain Kota Palembang mendapatkan 124 unit dengan nilai Rp 646,31 juta yang terbagi menjadi dua lokasi perumahan yakni Perumahan Griya Sematang Sejahtera (74 unit) dan Perumahan Griya Lembah Hijau (50 unit). Kota Lubuk Linggau sebanyak 51 unit di Perumahan Grand Ville Taba Lestari dengan nilai bantuan PSU Rp 279,43 juta.

Lalu, Kabupaten Ogan Komering Ulu sebanyak 52 unit di Perumahan Adzikro dengan nilai Rp. 287,43 juta, Kabupaten Musi Banyuasin 63 unit di Perumahan Palem Hijau Residence dengan nilai Rp. 407,7 juta dan Kabupaten Banyuasin 50 unit di Perumahan Bukit Indah Residence dengan nilai Rp. 300,24 juta.

Check Also

Pemerintah Gulirkan Stimulus, Triniti Dinamik Optimis Penjualan Tumbuh 15%

Lobby The Smith, Tangerang PROPERTI – Berbagai kemudahan dan stimulus yang diluncurkan pemerintah, diyakini dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 180

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link