Property & Bank

ABPEDNAS dan Produsen Cat Pacific Paint Berkolaborasi Warnai Desa

pacific paint
ki-ka : Bendahara Umum DPP ABPEDNAS Afrinal Dharmawan, Ketua Umum DPP ABPEDNAS Indra Utama, Direktur HC&SI Pacific Paint Irma Triana Adi, S dan Head of External Communication Pacific Paint Ricky Soesanto

Propertynbank.com – Dewan Pengurus Pusat Asosisasi Badan Permusyaratan Desa Nasional (DPP ABPEDNAS ) Indonesia dan produsen cat Pacific Paint bersepakat melakukan kerjasama, untuk pengecatan sejumlah desa.

Penandatanganan kerjasama telah dilakukan pada Kamis, 16 Maret 2023 lalu di Sekretariat DPP ABPEDNAS , Jakarta. Penandatanganan dilakukan antara Direktur Operasional Pacific Paint, Suryanto Tjokrosantoso yang didampingi oleh Irma Triana Adi, S selaku Direktur HC&SI dan Ricky Soesanto, selaku Head of External Communication, dengan Ketua Umum DPP ABPEDNAS  Indra Utama, didampingi Bendahara Umum DPP ABPEDNAS  Afrinal Dharmawan.

Suryanto Tjokrosantoso mengatakan, sebagai pelopor produk cat terkemuka di tanah air, Pacific Paint memiliki kepedulian dan komitmen untuk turut serta berperan berkontribusi membangun desa. Sebelumnya, lewat produk cat yang mereka produksi, sejumlah desa dan kampung telah mereka perbaiki seperti Kampung Warna Warni di Tangerang dan beberapa lokasi lainnya.

Baca Juga : Pacific Paint Meraih Penghargaan Indonesia Property & Bank Award XVI 2022

“Kami berharap dengan bekerjasama dengan ABPEDNAS  yang mewadahi anggota BPD di seluruh Indonesia, akan lebih banyak lagi desa-desa yang bisa kami warnai, baik sebagai desa wisata, fasilitas sosial dan lainnya,” jelas Suryanto usai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) tersebut.

Kerjasama Pacific Paint Kembangkan Potensi Desa

Sementara itu, Indra Utama menjelaskan, penandatanganan MoU atau kerjasama dengan produsen cat Pacific Paint, akan memberikan peluang kepada masyarakat dan pemerintahan desa untuk mengembangkan potensinya.

“Dalam waktu dekat akan direalisasikan dengan melakukan pengecatan kampung nelayan di Sungai Buntu Karawang, Jawa Barat. Selain bekerjasama dengan ABPEDNAS, pada aksi sosial ini juga menggandeng Synergi Indonesia (komunitas developer-Red) untuk mengecat rumah dan perahu nelayan serta penyediaan fasilitas umum lainnya,” jelas Indra.

Selain itu, ujar Indra, ABPEDNAS  dan Pacific Paint juga menggandeng Universitas Pancasila dan BNPT untuk mewarnai program Warung NKRI di kampus dan desa-desa. Dalam waktu dekat pilot projectnya bisa segera diluncurkan.

Baca Juga : Synergi Developer Salurkan Rp 82 Juta Melalui ABPEDNAS Untuk Korban Gempa Cianjur

Untuk pemberdayaan dan pengembangan potensi desa, Pacific Paint nantinya bertekad mendukung dan mensuport program-program dari ABPEDNAS Indonesia ke seluruh pelosok negeri. Salah satu program yang bisa di sinergikan adalah pengecatan rumah ibadah atau sarana umum di desa-desa yang membutuhkan.

“Kami bersyukur dan menyambut baik bisa bekerjasama dengan ABPEDNAS , untuk membantu dan  mendukung program-program organisasi agar bisa dirasakan oleh masyarakat desa di Indonesia,” pungkas Suryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *