Property & Bank

AEON Mall Deltamas Beroperasi, Terbesar Se-Asia Tenggara Seluas 85.000 m2

AEON Mall Deltamas
Grand Opening AEON Mall di Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Jumat pagi (22/4)

Propertynbank.com – Grand opening AEON Mall Deltamas, yang berada di kawasan Kota Deltamas, Cikarang Jawa Barat, Jumat pagi (22/4) dilakukan oleh PT ASML Indonesia yang merupakan joint venture antara AEON Mall Co. Ltd. Japan dan Sinar Mas Land.

Melalui tema Unleash Your Excitement, AEON Deltamas ingin menjadi tempat di mana keluarga hingga anggota komunitas dapat merasakan kegembiraan sekaligus pengalaman berbelanja yang berkesan. AEON Mall Deltamas yang merupakan proyek kelima PT. AMSL Indonesia, menjadi AEON Mall terbesar se-Asia Tenggara, dengan Gross Leasable Area (GLA) seluas 85.000 m2 dan luas lahan sekitar 200.000 m2.

Peresmian AEON Deltamas dihadiri Dani Ramdan (Pj Bupati Bekasi), Isy Karim (Direktur Jenderal Perdagangan Indonesia), Takahiro Osugi (President Director AEON Indonesia), Masaki Yasushi (Ambasador of Japan for Republic of Indonesia), Lie Jani Harjanto (Group CFO of Sinar Mas Land), Herry Hendarta (Deputy Group CEO Strategic Development & Assets of Sinar Mas Land), J. Nantung (CEO Commercial National Sinar Mas Land), beserta jajaran direksi Sinar Mas Land lainnya.

Baca Juga : AEON Mall Tanjung Barat Resmi Beroperasi

“Kehadiran AEON Mall akan menjadi pusat lifestyle commercial terbaru yang memenuhi kebutuhan entertainment terkini di kawasan Kota Deltamas serta Bekasi, Jawa Barat,” ujar Hongky J. Nantung, CEO Commercial National Sinar Mas Land dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Bangunan komersial berlantai tiga tersebut memiliki 350 tenant bergengsi baik nasional hingga internasional seperti AEON Supermarket, KKV, Cinema XXI, IMAX, Funworld, Yamada Best, Matahari Department Store, Atria Furniture dan masih banyak tenants lainnya. AEON Mall Deltamas juga menyediakan area parkir yang luas dengan kapasitas 3.500 unit mobil dan 4.000 unit sepeda motor.

“Kami optimistis AEON Mall Deltamas akan memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan pusat perbelanjaan modern sekaligus sebagai destinasi baru bernuansa Jepang, untuk menghabiskan momen berharga bersama keluarga dan orang yang dicintai,” ungkap Hongky.

Sementara itu, Takashiro Osugi, President Director AEON Indonesia, menjelaskan, pihaknya berharap AEON Mall Deltamas tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan terbaik, namun juga dapat menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event menarik, tempat berkumpul dan membangun komunitas serta mendukung pariwisata di wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga : AEON MALL Jakarta Garden City Mulai Dibangun

“Pada acara grand opening AEON Deltamas kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang menarik di antaranya workshop budaya Jepang seperti yukata dan origami, cosplay exhibition, food festival, beauty class, international kabuki show, Taiko performance dan yang paling menarik adalah penampilan musisi papan atas Tanah Air seperti Rossa, Kahitna, Judika, Lyodra, Armada, JRock, Vierratale, hingga Nadin Amizah. Untuk memeriahkan acara grand opening, AEON Mall Deltamas juga menawarkan Late Night Sale dengan diskon hingga 70% untuk beragam tenant pada 6 April 2024 mendatang,” tegas Takashiro Osugi.

AEON Mall Deltamas
AEON Mall Deltamas

Pada kesempatan yang sama, Dani Ramdan, PJ Bupati Bekasi mengatakan, kehadiran AEON Mall Deltamas terbesar se-Asia Tenggara ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Bekasi tetapi juga sebagai tonggak sejarah dalam perkembangan industri retail di Kabupaten Bekasi. “AEON Mall Deltamas akan menjadi magnet bagi Kabupaten Bekasi sebagai destinasi investasi yang menjanjikan, baik bagi pelaku bisnis dalam maupun luar negeri,” ungkap dia.

Konsep AEON Mall Deltamas

AEON Mall Deltamas mengusung konsep nature, entertainment, future, and Japanese ambience, di mana mall ini memiliki Forest Park, Forest Plaza dan area hijau dengan total luas 20.000 m2 yang ditanami lebih dari 7.000 batang pohon. Forest Park merupakan area dengan banyak pepohonan yang dikemas secara kekinian dan bisa dimanfaatkan untuk berwisata menikmati alam. Sementara Forest Plaza, merupakan area aula yang dapat dijadikan tempat penyelenggaraan event dengan konsep ramah lingkungan.

Baca Juga : Segera Beroperasi, AEON MALL Sentul City Gelar Penanaman Pohon

Kota Deltamas dipilih sebagai lokasi AEON Mall terbesar se-Asia Tenggara karena letaknya yang strategis, didukung dengan kemudahan akses langsung ke Tol Jakarta-Cikampek (Japek) I tepatnya di KM 37. Pada saat ini, pemerintah sedang membangun Jalan Tol Japek II Selatan di mana Kota Deltamas juga akan memiliki akses tol baru yang terhubung di KM 31. Ke depannya, penambahan akses tol baru lainnya juga akan dilakukan yakni Tol Japek I di KM 42 yang akan terintegrasi dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Kotawana sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Kota Deltamas merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang yang mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) bertaraf internasional yang dilengkapi dengan pengelolaan air bersih (WTP), pengolahan limbah (WWTP), penggunaan sumber daya listrik green renewable electricity dari instalasi PLN, serat optik dan area hijau.

Kota Deltamas juga menjadi kawasan Pusat Data Nasional dengan 14 tenant pusat data, baik berskala lokal maupun internasional seperti PT Telkom Indonesia Tbk, serta Pusat Data Nasional milik Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga sejumlah perusahaan data center bertaraf internasional yang berasal dari Singapura, Australia, Amerika Serikat, dan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini