Property & Bank

Agung Sedayu Group dan Salim Group Luncurkan Kawasan Wisata Tepi Sungai Seluas 1.1 Ha

Agung Sedayu Group dan Salim Group
Seremonial groundbreaking Orange Groves yang dikembangkan Agung Sedayu Group dan Salim Group

Propertynbank.com – Bisa dipastikan, jika dua perusahaan besar yakni Agung Sedayu Group dan Salim Group berkolaborasi, akan menghasilkan sesuatu yang fenomenal. Ya, keduanya sepakat untuk mengembangkan Orange Groves, sebuah destinasi hiburan tepi sungai berkonsep ruang terbuka hijau yang menyatu dengan alam.

Keinginan untuk mengembangkan Orange Groves, karena kehidupan perkotaan yang dinamis membuat kebutuhan akan ruang terbuka menjadi semakin meningkat. Dalam beberapa tahun belakangan ini, terutama di masa pandemi Covid-19, destinasi open space semakin diminati dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan berbagai aktivitas berkumpul bersama keluarga maupun teman.

Pembangunan destinasi seluas 1.1 hektar tersebut diresmikan pada acara groundbreaking yang diadakan pada Jum’at, 25 Maret 2022 lalu, di PIK 2. Tampak  antara lain Magnus Giaever (General Manager Orange Groves) serta pimpinan Agung Sedayu Group Natalia Kusumo (CEO Hotels & Malls Division 2) dan Sawitri Setiawan (COO Malls & Retails Division 2).

“Pengembangan usaha di tengah adaptasi dengan endemik, bukan sesuatu yang mudah, banyak hal-hal yang nantinya harus kami perhatikan salah satunya protokol Kesehatan. Kami mempersiapkan semua dengan matang, selalu waspada dan menyesuaikan dengan peraturan Pemerintah yang berlaku,” ujar Sawitri Setiawan, COO Malls & Retails Division 2 dalam keterangan tertulis.

Agung Sedayu Group dan Salim Group Bangun Orange Groves Di Lokasi Strategis

Berlokasi hanya lima menit dari Pantjoran PIK dan berdekatan dengan Green Belt PIK 2, Orange Groves akan menghadirkan berbagai fasilitas terlengkap dan modern serta pengalaman bersantap, berbelanja, bekerja, menginap dan berkumpul yang menyenangkan.

Agung Sedayu Group dan Salim Group
Fasilitas terlengkap dan modern

Berbagai top tenant juga akan memeriahkan Orange Groves dengan konsep unik yang dapat nenunjang kebutuhan konsumen modern, mulai dari clothing, interior design, fitness, beauty dan juga F&B seperti Acta Brasserie, Osteria Gia, Patty & Sons, Saigon Delight, dan Chica San Chen.

Terinspirasi dari keindahan perkebunan jeruk di Sisili, Italia, destinasi ini akan dikelilingi oleh sungai dan pepohonan rindang di setiap sudutnya, di mana pengunjung dapat melepas penat serta menghilangkan stres dari padatnya rutinitas sehari-hari.

“Kami befokus untuk menciptakan pengalaman yang dapat membuat setiap tamu merasa seperti sedang berlibur saat berkunjung ke Orange Groves. Dengan lokasi yang tenang di pinggir sungai Tahang, destinasi ini akan menjadi tempat terbaik untuk beristirahat sejenak dan mengasingkan diri dari kesibukan kota,” ujar Magnus Giaever, General Manager Operasional Orange Groves.

“Tim kami juga bersemangat untuk membangun komunitas kreatif antara pengunjung, para mitra lokal dan juga independent brands yang ada di Orange Groves. Dengan sinergi ini, kami berharap untuk menciptakan tempat yang inspiratif dan menyenangkan.”

Selain menghadirkan konsep kreatif yang impresif, Magnus menambahkan bahwa Orange Groves yang digagas oleh Amantara sebagai bagian dari Agung Sedayu Group juga akan berfokus pada inisiatif berkelanjutan.

Bekerja sama dengan organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk upaya reboisasi di seluruh dunia, One Tree Planted, setiap tamu undangan yang datang, secara simbolis, akan menyumbang satu pohon buah untuk ditanam di zona penyangga (buffer zone) yang berlokasi di Taman Gunung Leuser, Sumatra. Nantinya, pohonpohon tersebut diharapkan dapat mendukung kehidupan satwa liar dan juga mendukung perekenomian berkelanjutan bagi para komunitas petani lokal.

Dijadwalkan beroperasi pada Oktober 2022, kehadiran Orange Groves akan semakin melengkapi destinasi hiburan populer lainnya yang ada di PIK 2, Golf Island, dan Ebony Island seperti Pantjoran PIK, Cove at Batavia PIK, Urban Farm, Pantai Pasir Putih, dan Green Belt.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *