Property & Bank

Agung Sedayu Group Gelar Vegan Festival Indonesia 2023

Vegan Festival

Propertynbank : Green Sedayu Mall dan Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem kembali bekerjasama dengan Indonesia Vegetarian Society (IVS), Vegan Society Indonesia (VSI) dan World Vegan Organisation (WVO) menggelar event “The 8th WVO Conference & Vegan Festival ” bersamaan dengan World Vegan Film (Asia).

Ketiga acara internasional ini dirangkum dalam Vegan Festival Indonesia 2023 yang berlangsung dari tanggal 12 – 14 Mei.  Setelah diselenggarakan di Jakarta, festival ini akan berlanjut di Bali pada 15 – 17 Mei 2023.

Dengan tema “Go Vegan for A More Sustainable World”, acara ini mempertemukan komunitas vegan, aktivis, akademisi, dan profesional dari mancanegara untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik mereka untuk menciptakan dunia yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Sawitri Setiawan, Direktur Leasing & Commercial Amantara, Agung Sedayu Group mengatakan,“Dengan suksesnya penyelengaraan acara Vegan Festival Indonesia pada tahun 2022, kami kembali menghadirkan acara tahun ini untuk berbagai komunitas dan masyarakat luas. Dengan fokus kepada gaya hidup berkelanjutan, tentunya hal ini sejalan dengan prinsip sustainability yang dipegang oleh Amantara untuk kehidupan yang lebih baik,”ujarnya melalui siaran pers yang diterima redaksi  Selasa (16/05/2023).

Sawitri menjelaskan, The 8th WVO Conference akan menampilkan serangkaian figur ternama dalam deretan keynote speech-nya, diskusi panel, workshop, dan presentasi tentang berbagai topik terkait veganisme seperti nustrisi, kesehatan, dan lingkungan. Sementara itu, di dalam rangkaian acara Vegan Festival akan diramaikan dengan showcase beragam produk, layanan, acara khusus anak-anak, charity program, kompetisi, donor darah, pertunjukan musik, hingga hiburan live music.

Tidak ketinggalan, pengunjung juga dapat menikmati beragam kuliner dari menu lokal maupun internasional dari bahan-bahan vegan seperti pizza, burger, sashimi, takoyaki, toppoki, martabak manis, ice cream dan pastries, nasi woku, rendang, soto Betawi, dan bakso.

Selain itu tambahnya, World Vegan Film (Asia) menampilkan pilihan film bertemakan gaya hidup veganisme dan berbagai industri yang terlibat di baliknya.

Rangkaian kegiatan juga akan mencakup sesi tanya jawab dengan tamu khusus, Keegan Khun yang merupakan seorang sutradara sekaligus produser film ternama AS yang dikenal lewat karyanya Cowspiracy: The Sustainability Secret serta What the Health yang melibatkan Joaquin Phoenix sebagai executive producer.

“pada  sesi tersebut , ia akan berbagi wawasan dan pengalamannya tentang pentingnya veganisme dan hidup berkelanjutan,”pungkasnya.

Menginap Di Hotel

Khusus untuk rangkaian acara World Vegan Film (Asia) ini akan bertempat di The Garden Ballroom yang berada di lantai 2 Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem.

Hotel ini beserta dengan dua tower apartment di sebelahnya terkoneksi langsung dengan Green Sedayu Mall yang merupakan bagian dari superblok Green Sedayu Taman Palem seluas 2,2 hektar.

Selama penyelengaraan Vegan Festival Indonesia, para pengunjung yang menginap di hotel Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem dapat memilih menu vegan untuk breakfast dan room service.

Hotel ini memiliki total 168 kamar yang dibagi menjadi lima tipe serta berbagai fasilitas pendukung seperti pusat kebugaran, kolam renang luar ruangan, laundry koin, layanan pengiriman kamar yang nyaman, serta restoran The Garden Grille&Bar.

Selain rangkaian acara dan bazaar di Vegan Festival Indonesia, pengunjung juga dapat menyambangi sederetan tenan lifestyle di Green Sedayu Mall seperti gerai Uniqlo compact pertama di Indonesia yang baru dibuka pada 5 Mei 2023, Sportstation, Kidstation, Mr DIY, klinik kecantikan ZAP dan Optik Melawai. Pengunjung juga dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari di Farmer’s Market, berolahraga di Anytime Fitness, berkumpul bersama keluarga dan teman di Cinema XXI, serta menikmati deretan tenan F&B.

“Dengan rangkaian event menarik serta diskusi interaktif, Vegan Festival Indonesia 2023 ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengedukasi publik mengenai gaya hidup veganisme sekaligus memperlihatkan bagaimana gaya hidup berkelanjutan dapat memberikan dampak positif pada lingkungan, kesehatan, sosial, dan bagi planet Bumi secara keseluruhan,” tutup Sawitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *