Property & Bank

Jaga Komitmen, Pesona Kahuripan 9 Gelar Akad Kredit Massal Rumah Non Subsidi

Pesona Kahuripan
Akad kredit massal rumah non subsidi perumahan Pesona Kahuripan 9

Propertynbank.com – Pesona Kahuripan Group menggelar akad kredit massal di perumahan Pesona Kahuripan 9, Cileungsi, Bogor untuk konsumen rumah non subsidi, Selasa (28/11/2023). Sebelumnya, pengembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk penjualan 1.000 unit dalam  sehari di perumahan Pesona Kahuripan 9.

Pesona Kahuripan Group merupakan pengembang berprestasi yang dinobatkan sebagai salah satu pengembang bersubsidi terbesar di Indonesia. Pada akad kredit massal yang dilakukan dengan Bank BTN ini, sebanyak 100 konsumen pembeli rumah non subsidi di Pesona Kahuripan 9 hadir menandatangani sejumlah dokumen dalam pada acara tersebut.

Direktur Utama Pesona Kahuripan Group, Angga Budi Kusuma mengatakan, penyelenggaraan akad kredit massal rumah komersial tersebut, merupakan upaya untuk tetap menjaga komitmen manajemen Pesona Kahuripan Group terhadap konsumen yang telah membeli unit hunian komersial di Pesona Kahuripan 9.

Baca Juga : Pesona Kahuripan Group, Pengembang Rumah Subsidi Terbaik Nasional Utamakan Kualitas

“Saat awal kami mulai memasarkan rumah non subsidi Pesona Kahuripan 9, waktu itu kami memberikan penawaran-penawaran menarik dan promo untuk konsumen, dan berlaku hingga akhir November 2023. Oleh karena itulah, maka kami tidak ingin konsumen kecewa karena tidak mendapatkan unit dan fasilitas, sesuai dengan yang kami janjikan,” ucap Angga kepada sejumlah media, di kawasan perumahan Pesona Kahuripan 9, Desa Jatisari, Cileungsi- Bogor.

Ditambahkan Angga, beberapa promo menarik yang ditawarkan kepada pembeli unit rumah komersial saat itu, antara lain suku bunga dari Bank BTN yang sangat rendah yakni hanya 1,75%. “Kami sebagai pengembang memberikan penawaran khusus kepada konsumen, dimana kami juga memberikan subsidi bunga KPR sebesar 2 persen, sehingga dari 3,75% bunga KPR BTN, tinggal menjadi 1,75%,” jelasnya.

Lebih lanjut terkait progres pemasaran Pesona Kahuripan 9, Angga Budi Kusuma yang pada kesempatan itu didampingi oleh Leo Hanfy, (Komisaris Pesona Kahuripan Group), menjelaskan bahwa animo konsumen untuk membeli unit rumah di Pesona Kahuripan 9 cukup besar. Terbukti dari 2.400 yang dikembangkan di Pesona Kahuripan 9, sekitar 80 % diantaranya sudah terjual.

“Begitu juga permintaan rumah komersial yang kami pasarkan. Dari 400 unit rumah komersial yang kami bangun dengan harga mulai Rp418 juta – 670 juta, bisa dikatakan sudah terjual semua. Saya menargetkan akhir tahun 2023 ini penjualan seluruh unit rumah di Pesona Kahuripan bisa 100%. Pasanya, memasuki 2024, kami akan fokus pada pengembangan Pesona Kahuripan 10, 11 dan 12,” imbuh Angga.

Baca Juga : Rayakan HUT ke 10, Pesona Kahuripan Group Gelar Grand Launching Pesona Kahuripan 9

Sementara itu, Iriska Dewayani selaku Region Head 2 BTN, dalam sambutakannya mengatakan, Bank BTN selalu komitmen untuk memberikan dukungan kepada Pesona Kahuripan Group. Bank BTN, kata dia, sudah lama bekerjasama dengan Pesona Kahuripan Group, sehingga sudah tahu betul bagaimana Pesona Kahuripan Group dalam memenuhi janji-janji dan komitmen kepada konsumen.

“Baik untuk membangun tepat waktu maupun menghadirkan hunian yang nyaman dan berkualitas bagi masyarakat. Karena itu, kami merekomendasikan group ini. Dengan kata lain, Pesona Kahuripan Group memang luar biasa,” tutur Iriska yang banyak dikenal oleh kalangan pengembang properti.

Apersi Puji Pesona Kahuripan Group

Ketua Umum Apersi, Junaidi Abdillah yang hadir dalam acara akad kredit massal salah satu anggotanya tersebut, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian–pencapaian yang diraih Pesona Kahuripan Group. Dirinya berharap bisa tumbuh pengembang-pengembang lain yang bisa mengikuti jejak Pesona Kahuripan Group.

“Pertama tentunya saya ingin mengucapkan selamat kepada Pesona Kahuripan Group yang telah sukses mengembangkan hunian bersubsidi di beberapa lokasi di wilayah Bogor dan sekitarnya. Pengembang yang merupakan anggota Apersi ini sudah mendapat kepercayaan dari konsumen. Kami juga bangga, Pesona Kahuripan Group yang semakin menjelma menjadi salah satu pengembang rumah bersubsidi terbesar di Indonesia. Bayangkan saja, Pesona Kahuripan Group sukses meraih predikat pengembang rumah bersubsidi terbaik tingkat nasional 7 tahun berturut-turut,” pungkas Junaidi.

Baca Juga : 25 Tahun APERSI, Bangga dan Terus Berkomitmen Bangun Rumah Untuk MBR

Untuk diketahui, Pesona Kahuripan Group sebelumnya telah sukses mengembang kawasan hunian yang tersebar di beberapa wilayah Bogor, Jawa Barat, diantaranya; Pesona Kahuripan 1, Pesona Kahuripan 2, Pesona Kahuripan 3, Pesona Kahuripan 4, Pesona Kahuripan 5, Pesona Kahuripan 6, Pesona Kahuripan 7, dan Pesona Kahuripan 8, dengan total unit tidak kurang dari 10.000 unit. Pengembang ini juga sedang mempersiapkan pengembangan Pesona Kahuripan 10 hingga 12 pada tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *